Beranda Olahraga Kickers

Langkah Berlanjut

BERBAGI
Manajer Bayern Munchen, Jupp Heynckes

ISTANBUL–RADAR BOGOR, Bayern Muenchen berhasil melanjutkan langkahnya ke babak perempat final Liga Champions setelah unggul agregat 8-1. Hal tersebut mereka raih usai mengalahkan Besiktas di Stadion Vodafone, Istanbul, Kamis (15/3) dini hari WIB.

Dalam laga itu Bayern menang 3-1. Gol dicetak Thiago Alcantara menit 18, bunuh diri Gokhan Gonul menit 46, dan Sandro Wagner menit 84. Sementara satu gol hiburan tuan rumah dibuat Vagner Lover menit 59.

Bayern, membuka keunggulan saat laga berjalan 18 menit. Gol pertama Bayern diciptakan Thiago Alcantara. Tendangan kaki kirinya yang keras tidak mampu dihalau penjaga gawang Besiktas, Tolga Zengin.

Memasuki babak kedua, Bayern menambah keunggulan 2-0. Tertinggal 2-0, Besiktas mulai melancarkan serang bertubi-tubi.

Hasilnya, Besiktas bisa memperkecil ktetertinggalan melalui Vagner Love yang memanfaatkan umpan Gokhan Gonul di menit ke-59. Mencetak satu gol, Besiktas terus memberikan tekanan.

Sayang, upaya ini belum membuahkan hasil. Sebaliknya, tim asuhan Jupp Heynkes makin menjadi.

Mereka kembali unggul setelah Sandro Wagner, mencetak gol ketiga. Skor 3-1 pun bertahan hingga laga berakhir.

Kemenangan ini membuat Heynckes masuk catatan sejarah. Pelatih Bayern tersebut menjadi satu-satunya orang yang memenangkan 11 pertandingan Liga Champions secara berturut-turut.

Sejak ditunjuk lagi untuk menangani skuad FC Hollywood pada September lalu, Heynckes sudah mencatatkan enam kemenangan di Benua Biru. Sisanya ia dapatkan saat melatih Bayern di musim 2012-2013.

Posisi Heynckes sebagai pelatih sempat digantikan Josep Guardiola pada awal musim 2013-2014. Ketika itu ia melepas jabatannya karena memutuskan pensiun dari hiruk pikuk dunia si kulit bundar.

Namun, menyusul keterpurukan Bayern di era Carlo Ancelotti, Heynckes akhirnya menerima tawaran melatih tim dan kemungkinan besar akan berlanjut hingga musim 2018-2019 mendatang. (dkw/jpg)

Baca Juga