Beranda Berita Utama

Hotel Terombang-ambing Ombak

TOKYO-RADAR BOGOR,Saat memilih hotel, tentu tempatnya nyaman, aman, ditambah dengan peman­­dangan yang menakjubkan.

Hotel di atas pohon sudah biasa, bagaimana jika kali ini mencoba menginap di kamar yang mengapung di atas air. Hotel unik ini dapat ditemukan di Jepang.

Hotel satu ini berbentuk kapsul, dan menawarkan sensasi bermalam sambil mengapung di laut. Hotel ini tidak akan diam seperti kebanyakan lainnya. Tapi, akan terombang-ambing oleh ombak. Sehingga, akan serasa sedang menaiki kapal yang sedang melaju.

Arsitekturnya cukup unik, mengapung karena berbahan dasar kayu. Meski demikian, hotel ini tetap aman untuk ditinggali. Jadi, tidak perlu takut tenggelam.

Bisa dibayangkan, jika saat membuka mata di sekeliling adalah lautan lepas dan luas. Bagi yang mabuk laut, tapi tetap ingin merasakan sensasi menginap di hotel, siap-siap meminum obat antimabuk terlebih dahulu.

Bisa mencoba langsung hotel kapsul terapung ini di Huis Ten Bosch, sebuah resort bergaya Eropa di kawasan Nagasaki, Jepang. Hotel ini menyediakan kamar dengan kapasitas hingga tiga orang.

Tapi jangan terburu-buru, karena hotel kapsul ini akan mulai dioperasikan pada musim panas mendatang. Tarif per-malamnya yaitu, 35.000 Yen dengan syarat minimal menginap selama dua malam. (*/st)

Baca Juga