Beranda Metropolis

Geber 3.018 Perbaikan RTLH

BERBAGI
HUMAS PEMKOT FOR RADAR BOGOR
PELATIHAN: Tak kurang dari 200 ASN di lingkungan Pemkot Bogor mendapat pelatihan penggunaan Sistem Administrasi Hibah Bansos Terpadu (Sahabat), 12-13 Maret 2018.

KASUBAG Adiministrasi Kesejahteraan Rakyat Setdakot Bogor Bosse Anugrah Jusran menjelaskan, penerima bantuan hibah bansos RTLH 2018 terdiri dari pengajuan tahun 2017 yang sudah diverifikasi dan sisanya untuk pengajuan tahun 2016.

Adapun pengajuan tahun 2017 yang sudah diverifikasi sebanyak 1.030. Sedangkan untuk pengajuan tahun 2016 sebanyak 2317.

“Sisa pengajuan tahun 2016 inilah yang akan diprioritaskan,” kata pria yang akrab disapa Bosse tersebut.

Terkait masih adanya pengajuan yang tertunda Bosse mengatakan ke depannya untuk bantuan hibah bansos akan menggunakan sebuah aplikasi.

Dengan begitu, ia berharap upaya pengentasan kemiskinan dan perbaikan RTLH dapat berjalan maksimal dan masyarakat mendapat kemudahan dalam pelaksanaan serta kebutuhan informasi terkait program tersebut.

“Kalau saat ini kita masih menggunakan sistem yang ada, memang kasihan masyarakat harus menunggu lama, karena banyaknya pengajuan,” katanya.

Sebagai informasi, Pemkot Bogor telah menganggarkan Dana Hibah Bansos sebesar kurang lebih Rp138 miliar. Dari dana tersebut, sebesar Rp26 miliar diperuntukkan bagi bantuan RTLH. (*/ric)

Komentar Anda