Beranda Olahraga Kickers

Benamkan Milan, Arsenal Melaju ke Perempat Final Liga Europa

BERBAGI
DIUNTUNGKAN: Danny Welbeck (kanan) menjadi bintang kemenangan Arsenal atas AC Milan dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Eropa, Jumat (16/03/2018) dini hari tadi WIB.

LONDON–RADAR BOGOR, Arsenal menang meyakinkan atas lawannya AC Milan dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat (16/3/2018) dini hari tadi WIB. The Gunners menang 3-1 untuk lolos ke perempatfinal dengan keunggulan agregat 5-1.

Milan yang dijamu Arsenal di Emirates, butuh kemenangan setidaknya 3-0, setelah kalah dua gol tanpa balas di San Siro, minggu lalu. Hakan Calhanoglu memelihara asa Milan setelah membuka skor di menit ke-35.

Tapi keunggulan itu hanya bertahan tiga menit karena Arsenal kemudian menyamakan skor lewat gol penalti Danny Welbeck. Selepas jeda, Arsenal membalikkan situasi setelah Granit Xhaka menciptakan gol kedua yang diakhiri dengan gol kedua Welbeck di menit-menit akhir pertandingan.

Namun, penalti Welbeck itu mendapat protes keras dari para pemain Milan. Bahkan, pemain Milan, Hakan Calhanoglu tak mampu menutupi kekesalannya atas keputusan wasit tersebut.

“Kami bermain bagus dan tidak mudah untuk melakukan itu di sini. Kami mencetak gol dan kemudian kebobolan gol luar biasa, tidak wajar di Liga Europa melihat sesuatu seperti ini,” ujar pemain berdarah Turki itu kepada Milan TV.

“Ricardo Rodriguez bahkan tidak menyentuh dia, tapi bagi wasit itu adalah penalti. Aku pun dilanggar di leg pertama,” kesalnya. Gol penalti itu menambah kepercayaan diri Arsenal.

Penalti diberikan karena wasit Jonas Eriksson menganggap Welbeck dilanggar Ricardo Rodriguez. Padahal, tayangan ulang memperlihatkan kontak di antara dua pemain sangat minimal.

Wajar kalau kemudian ada yang menuduh Welbeck telah melakukan diving, salah satunya eks penyerang timnas Inggris Alan Shearer. Seusai pertandingan, sang pelatih Wenger mendapatkan pertanyaan soal penalti untuk Arsenal.

Manajer asal Prancis itu mengaku belum melihat insiden antara Welbeck dan Rodriguez.

“Sejujurnya, saya tak tahu. Setelah menontonnya lagi, saya berjanji akan memberikan jawaban jujur kepada kalian. Jika melihat reaksi para pemain Italia, mungkin kami sedikit beruntung,” ujar Wenger kepada BT Sport.

“Saya tak ingin menuduh Danny Welbeck melakukan diving sebelum saya melihat situasinya. Dia terlihat tak mengada-ada, (berpikir) itu adalah penalti. Saya akan menontonnya lagi,” kata Wenger.(pin)

Komentar Anda