Beranda Pendidikan

Uji Kemampuan Duta Bahasa Inggris

BELAJAR : Juara lomba bahasa Inggris SMPIT Birrul Waalidain, Fiesta Aulia
Soegiyono sedang mengajar siswa SDIT Birrul Waalidain, kemarin (14/3).

BOGORRADAR BOGOR, Yayasan Birrul Waalidain terus menggenjot kemampuan bahasa Inggris seluruh siswanya. Sebanyak 10 siswa SMPIT Birrul Waalidain yang merupakan duta bahasa Inggris terpilih, melakukan uji kemampuan dalam lomba praktik pembelajaran bahasa Inggris, Jumat (2/3) lalu.

Ketua Yayasan Birrul Waalidain Memed Jalaludin menjelaskan, uji kemampuan itu sengaja dilakukan sebagai puncak dari perayaan pembelajaran bahasa Inggris siswa yang sudah didapat selama satu bulan terakhir.

”Duta-duta bahasa Inggris ini juga kami seleksi dulu melalui lomba, sehingga terpilih lima orang duta bahasa Inggris dari SMPIT Birrul Waalidain,” ujarnya.

Memed -sapaanya- menambahkan, meski terpilih menjadi duta, tidak lantas membuat siswanya puas dengan gelar tersebut. Siswanya justru harus bisa menjadi teladan dan contoh yang baik bagi siswa lainnya maupun adik-adik kelasnya.

”Duta bahasa tersebut kami sebar untuk bisa mengajar di TK maupun SD, sehingga kemampuan mereka dapat lebih tersalurkan dengan baik,” bebernya.

”Dengan begitu, bukan hanya materi yang mereka kuasai tapi juga mereka dapat berani mengutarakan sesuatu di hadapan banyak orang,” ucapnya.

Memed juga berharap melalui kegiatan tersebut mampu memunculkan jiwa kepe­mimpinan dalam diri siswanya.

”Sehingga ke depan, setelah lulus nanti dengan bekal mental yang ada, minimal di SMA mereka bisa aktif dalam organisasi. Karena hal tersebutlah yang sangat berpengaruh bagi karakternya kelak,” ujarnya.

Setelah melalui proses panjang, Jumat (9/3), diumumkan juara dari lomba bahasa Inggris tersebut, terpilih Fiesta Aulia Soegiyono dari kelas IX sebagai juara 1.(cr1/c)

Baca Juga