Beranda Olahraga Arena

Tes Parameter Terbentur UTS

BERBAGI
IST
TES: Atlet dansa Kabupaten Bogor menjalani tes parameter di GOR Karadenan, kemarin (14/3).

CIBINONG–RADAR BOGOR, Tes parameter yang dilakukan kontingen Porda Kabupaten Bogor, tidak seluruhnya diikuti cabang olahraga. Hingga hari terakhir pelaksanaan, tiga cabor absen dalam tes parameter ini, yakni tinju, futsal, dan kempo.

Sedangkan, cabang olahraga dansa tidak menurunkan seluruh atletnya yang akan bertanding di Porda 2018. Cabor dansa hanya mengirimkan sempat atletnya mengikuti tes yang wajib diikuti ini.

Dikonfirmasi, Sekum Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Kabupaten Bogor, Rudi Andrianto mengatakan, atletnya terpaksa absen dalam tes parameter karena sebagian besar masih menjalani ujian tengah semester (UTS).

”Ini yang menyebabkan mereka tidak bisa memenuhi undangan tes parameter,” ujarnya kepada wartawan.

Ia pun mengkritik jadwal tes parameter yang ditetapkan tim kontingen. Menurutnya, tim kontingan tidak melihat kalender pendidikan.

”Pada dasarnya kami kooperatif mengikuti tes parameter. Hanya saja memang terbentur jadwal pendidikan atlet di sekolah masing-masing,” terangnya.

Senada disampaikan Ketua Ikatan Olahraga Dansa Indonesia (IODI) Kabupaten Bogor, Doris Sundari. Menurutnya, atletnya banyak yang tidak bisa ikut tes parameter karena terbentur dengan jadwal UTS.

”Dari sembilan atlet, kami hanya kirim empat yang ikut tes parameter. Kalau ada kesempatan lagi, pasti semua atlet bisa ikut,” pungkasnya. (dkw)

Komentar Anda