Beranda Politik

Sisi Lain Dadang Danubrata, Komunikasi Jaga Keutuhan Keluarga

BERBAGI
HARMONIS: Momen foto bersama Dadang Danubrata berserta istri dan kedua anaknya. (Instagram/dadangdanubrata)

Seorang family man yang sangat mencintai istri dan kedua anaknya. Begitu Dadang Iskandar Danubrata menggambarkan dirinya di balik kesibukan sebagai politisi. Apa bukti Dadang family man? Salah satunya, Dadang mengosongkan semua agenda politik di akhir pekan. Momen itu khusus untuk dilewati bersama keluarga.

”Walau hanya makan bareng, jalan-jalan, tapi itu momen untuk mengkrabkan dan menjalin hubungan dengan keluarga. Kami saling terbuka dan berkomunikasi,’’ ujarnya kepada Radar Bogor di sela-sela kegiatannya kemarin (14/3).

Menurut Dadang, komunikasi menjadi fondasi utama dalam menjaga keutuhan keluarga. Terlebih, putri pertamanya, Maharani Ivanka Danubrata Putri, tengah mengenyam pendidikan tinggi di Universitas Bina Nusantara (Jakarta), dan tinggal di rumah kos. Komunikasi pun dilakukan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi meski tanpa bertatap muka.

”Komunikasi itu terus kami jaga dan bina karena kami juga tidak mau ketinggalan setiap detik pertumbuhan anak-anak. Jangan sampai dia memendam masalah yang sedang dihadapi tanpa disampaikan kepada kita,’’ ungkap pria yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor ini.

Saat ini, Dadang tengah mencalonkan diri sebagai wali kota Bogor. Ia pun mengaku sudah mendapat dukungan dari istri dan anak-anaknya terkait pencalonan terebut.

Sebab, hal itu merupakan bentuk pengabdian meski membutuhkan pengorbanan waktu, biaya dan lainnya. Ditambah lagi, partai yang membesarkan namanya yakni PDI Perjuangan juga mendidik untuk berjuang demi kesejahteraan masyarakat.

”Masih banyak masyarakat yang berada di bawah garis-garis kehidupan yang layak. Karenanya, dibutuhkan seorang pemimpin yang berpihak untuk memperhatikan masalah kesejahteraan masyarakat dibandingkan hanya membuat kebijakan yang sifatnya dekoratif,’’ pungkasnya.(gal/c)

Komentar Anda

Baca Juga