Beranda Politik

Serap Aspirasi PKL Taman Topi

BERBAGI
BLUSUKAN: Cagub nomor urut 2 TB Hasanuddin menyerap aspirasi pedagang kaki lima di Taman Topi, kemarin (14/3).

BOGOR–RADAR BOGOR,Setelah mengikuti debat cagub dan cawagub Jabar 2018 dua hari lalu, calon nomor urut 2, Tb Hasanuddin langsung bertolak ke Kota Bogor, kemarin (14/3). Beberapa lokasi di sambangi pasangan Tb Hasanuddin dan Anton Charliyan (Hasanah) dalam agenda kampanyenya tersebut.

Pertama-tama, TB Hasanuddin melakukan senam sehat bersama warga Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur. Di sela-sela kegiatan kampanyenya, dia menjelaskan, dirinya telah menyiapkan tujuh program unggulan untuk Jawa Barat. Satu di antaranya #JabarCageur.

”Kami mengajak menggerakkan dan menggiatkan olahraga untuk bapak-bapak dan ibu-ibu juga dalam konteks penyehatan dari dalam,” ujarnya.

Selain senam bersama warga, ia juga menyerap aspirasi dari pedagang kaki lima (PKL) yang ada di bilangan Taman Topi. Menurutnya, Pemkot Bogor jangan sampai salah manajemen. Sebab para PKL telah berdagang rata-rata hampir 20 tahun.

”Kejadian ini sudah sering, makanya saya ingin duduk dengan mereka maunya apa, saya cari solusi sebaik-baiknya dan pasti bisa, karena kalau sudah 20 tahun langsung di usir kan tidak manusiawi,” tuturnya.

Tingginya angka pengangguran di Jawa Barat yang menginjak angka 1,8 juta orang, membuat dia memasang target akan mampu menekan pengangguran hingga 50 persen. Mantan mayor Jenderal TNI ini bahkan berkomitmen mengurangi kemiskinan di Jawa Barat.

Salah satunya dengan membebaskan perawatan kesehatan. Hal tersebut, kata dia, masih dapat direalisasikan mengingat APBD yang disediakan sesuai aturan di Jawa Barat sebesar 10 persen. ”Itu kan untuk biaya kesehatan, saat ini baru dua atau tiga persen, delapan persen dipakai yang lainnya,” tuturnya.

Pasangan Hasanah tersebut berharap bisa meraih suara terbanyak di Kota dan Kabupaten Bogor. ”Ditambah ada beberapa partai yang akan segera merapat ke PDI Perjuangan. Saya sedang bicara dengan DPP tapi masih rahasia dulu, nanti akan dikeluarkan di saat yang tepat,” pungkasnya. (gal/c)

Komentar Anda

Baca Juga