25 radar bogor

Sangat Menyakitkan

BIKIN MALU : Pemain Man United, Nemanja Matic, terlihat kecewa usai timnya tersingkir dari Liga Champions.
BIKIN MALU : Pemain Man United, Nemanja Matic, terlihat kecewa usai timnya tersingkir dari Liga Champions.

MANCHESTER–RADAR BOGOR, Publik Old Trafford berderai air mata, ke marin (14/3) dini hari WIB. Secara mengejutkan Manchester United yang bermain di depan pendukung sendiri kalah 1-2 dari Sevilla.

Kekalahan itu membuat Setan Merah tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions 2017-2018 lantaran kalah agregat 1-2. Seperti diketahui, pada leg pertama di Ramon Sanchez Pizjuan, kedua tim bermain imbang 0-0.

Man United mendapat keuntungan karena pada leg kedua bertindak sebagai tuan rumah. Fakta di Liga Champions menyebut tim yang pada leg pertama fase knock-out mampu bermain 0-0 di kandang lawan, peluang lolos ke babak selanjutnya sebesar 70 persen.

Ternyata itu tak berlaku bagi Man United kali ini. Old Trafford bukan tempat yang nyaman bagi empunya stadion. Tim asuhan Jose Mourinho itu justru merasa kan kiamat kecil di Theatre of Dreams.

Alih-alih meraih kemenangan, mereka justru menelan kekalahan. Bagi Setan Merah, ini menjadi kekalahan pertama mereka di Old Trafford di pentas Liga Champions musim ini.

Dari tiga laga sebelumnya di fase grup, Red Devils selalu meraih kemenangan. Sevilla menang pertama kali di Inggris dalam ajang Liga Champions dan melaju ke perempat final.

Hebatnya, kemenangan itu diraih saat menghadapi Setan Merah di Old Trafford.Pemberi kiamat kecil bagi Setan Merah adalah penyerang asal Prancis yang juga berpaspor Tunisia, Wissam Ben Yedder.

Tampil sebagai pemain pengganti pada menit 72 menggantikan Luis Muriel, Ben Yedder justru menjadi pahlawan. Dia mencetak gol pada menit 74 dan 78. Hanya dalam tempo 4 menit, Ben Yedder mencetak brace!

Bisa dibilang kiamat kecil Man United di Old Trafford datang dalam tempo 4 menit. Bahkan, Ben Yedder tercatat sebagai pemain pengganti yang mampu mencetak gol cepat saat turun ke lapangan di Liga Champions musim ini.

Dia hanya butuh waktu 87 detik untuk membobol gawang lawan setelah berada di lapangan. Romelu Lukaku sebenarnya sempat menghidupkan asa Man United. Ia membobol gawang Sevilla pada menit 84. Namun, upaya Man United untuk men cetak dua gol tambahan gagal. Setan Merah pun kalah 1-2 dari Sevilla dan tersingkir dari pentas Liga Champions. (jpg)