Beranda Olahraga Kickers

Rayu Abang ke Polandia

BERBAGI
IST
KOMPAK: Egy dan kakaknya Yuriza, terlihat kompak. Sama seperti Egy, Yurizal juga dikenal sebagai pemain sepak bola.

MEDAN–RADAR BOGOR, Pemain Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri sudah resmi menjadi pemain klub Eropa, Lechia Gdansk. Usai meneken kontrak bersama klub asal Polandia itu, Egy langsung merayu abangnya, Yusrizal Muzakki untuk ikut ke Polandia.

Ya, Zaky -sapaan akrab Yurizal Muzakki- adalah saudara kandung Egy yang juga dikenal sebagai pemain bola. Pemuda 23 tahun ini sudah melanglang buana dengan memperkuat tim PON Sumut, PS Timah Babel, PSBL Langsa, juga piawai bermain futsal dan meraih banyak penghargaan.

Dia juga sempat ikut seleksi di PSMS musim lalu saat PSMS baru mau membentuk tim. Hanya saja, karirnya tak secemerlang adiknya yang mampu menembus tim nasional. Zaky mengakui sang adik mengajak dirinya ikut ke Polandia begitu nanti sudah resmi bertanding.

“Dia (Egy) bilang sama siapa aku di sini (Polandia)? Daripada aku bawa orang lain, bagus aku ajak abang. Ngawanin aku di sini,” ujar Zaky menirukan ucapan Egy kepada pojoksatu (Grup Radar Bogor), saat ditemui di rumahnya, Jalan Asoka 1, Asam Kumbang, Medan, Senin (12/3/2018).

Mengingat, Egy nanti akan tinggal di apartemen, sehingga akan nyaman jika dia bersama orang terdekatnya. Tentu Zaky tak hanya datang nantinya sebagai asisten. Sebab, nalurinya bermain bola juga masih tinggi.

”Sudah bicara juga ke agennya Egy, nanti di sana misalnya ada klub-klub kecil saya bisa ikut main atau seleksi di sana,” jelasnya.

Tawaran tersebut langsung disambut Zaky apalagi Egy terus merayu dan meyakinkannya. Padahal saat ini, Zaky yang belum mendapatkan klub lain dan sudah melayangkan lamaran kerja di salah satu bank di Medan. (nin/ps)

Komentar Anda

Baca Juga