25 radar bogor

Preview Arsenal vs AC Milan: Skuad Pincang Melawan Kutukan

Arsenal vs AC Milan di Liga Eropa

LONDON–RADAR BOGOR, Separo kaki Arsenal sudah menjejak perempat final Liga Europa karena keme­nangan 2-0 di San Siro pekan lalu. Bisa dibilang, leg kedua 16 besar dini hari nanti hanya formalitas bagi The Gunners.

Tetapi, tactician Arsene Wenger mengatakan bahwa misi mereka belum benar-benar tuntas. Di Emirates Stadium dini hari nanti, semua kemungkinan masih bisa terjadi. Termasuk Milan yang bisa membalikkan keadaan.

Namun, pelatih berkebangsaan Prancis itu cukup pede dengan kans timnya. Ya, kemenangan atas Rossoneri pekan lalu berhasil menjadi mood booster Arsenal. Itu dibuktikan dengan keme­nangan 3-0 atas Watford di matchweek ke-30 (11/3). Itu adalah kemenangan dua kali beruntun Arsenal sejak dua bulan silam. Bahkan, sebelum menang atas Milan pekan lalu, mereka menelan empat kekala­han beruntun di semua ajang.

”Konsistensi penampilan merupakan tanda bahwa tim ini memiliki kualitas. Dan, bagi saya itulah yang terpenting,’’ ujar pelatih 68 tahun itu kepada Evening Standard.

Wenger juga mengatakan bahwa kualitas Liga Europa musim ini juga meningkat. Bahkan, bisa dibilang serasa seperti Liga Champions. Itu merupakan imbas dari adanya Milan, Borussia Dortmund, dan Atletico Madrid. Itu belum termasuk “tim lama” seperti Lazio.

Optimisme Wenger didukung beberapa pemain yang absen di leg pertama kemungkinan bisa tampil dini hari nanti. Diantaranya adalah Petr Cech, Hector Bellerin, dan Nacho Monreal. Hanya striker Alexandre Lacazette yang masih absen.

”Kami akan menyikapi pertandingan besok (dini hari nanti, red) seperti agregat masih 0-0,’’ timpal gelandang Aaron Ramsey yang mencetak satu gol di leg pertama.

”Mereka adalah tim berkualitas dengan pelatih baru yang memiliki spirit tinggi. Kami hanya tinggal beberapa laga lagi jelang final dan kami akan berusaha meraih hasil terbaik,’’ lanjut kapten timnas Wales itu.

Selain optimistis lantaran unggul agregat 2-0, Arsenal juga layak yakin bisa melenggang ke fase selanjutnya. Sebab, Milan membawa skuad pincang untuk away ke London.

Bahkan, allenatore Gennaro Gattuso tidak menyertakan satu pun pemain di posisi bek kanan. Tiga pemain yang menempati posisi itu semuanya kompak cedera. Mereka adalah Andera Conti (lutut), Ignazio Abate (betis), dan terakhir Davide Calabria (paha).(io)