Beranda Olahraga Kickers

Menanti Taji Werner

BERBAGI

PETERSBURG–RADAR BOGOR, Bintang RB Leipzig, Timo Werner masih menjadi andalan saat timnya menjalani leg kedua babak 16 besar Piala Eropa, menghadapi Zenit St Petersburg, Jumat (16/3) WIB dini hari.

Seperti diketahui, di leg pertama, Werner menyumbang satu gol dan satu assist untuk timnya. Leipzig sendiri hanya membutuhkan kemenangan minimal 1-0 saat bertandang ke Krestovsky Stadium, markas Zenit. Ya, Leipzig unggul aggregat 1-2 atas Zenit, setelah di leg pertama sukses menaklukkan Zenit 2-1.

Keberadaan Werner di laga ini memang sangat dibutuhkan tim berjuluk ‘Banteng Merah’. Werner yang merupakan pemain termuda dalam sejarah sepak bola Bundesliga, tercatat sudah menjalani 150 penampilannya di liga utama Jerman.

Di atas kertas, Leipzig masih diunggulkan. Tim promosi yang sukses lolos ke Liga Champions musim ini masih menunjukkan performa terbaiknya, meski mereka tersingkir di Liga Champions.

Sementara, Zenit saat ini tengah berusaha bangkit. Di liga utama Rusia, Zenit mengalami kemerosotan. Mereka pun harus turun ke posisi empat klasemen Liga Premier Rusia. Mereka sulit meraih kemenangan.

Meski begitu, sang pelatih, Roberto Mancini tidak akan menyerah melawan Leipzig. Sebaliknya, mereka pede menjalani laga kandangnya ini.

Ya, mereka memang memiliki catatan baik di kandang Liga Eropa. Zenit sudah mencatat 17 kemenangan dari 18 pertandingan mereka di Saint Petersburg.

Soal susunan pemain, Mancini dipastikan tidak akan menurunkan sejumlah pemain pilarnya. Diantaranya gelandang Daler Kuzyaev yang mengalami cedera.

Sebagai gantinya, Mancini akan menurunkan pemain veteran-veteran Yuri Zhirkov untuk menggantikan posisi Kuzyaev. (dkw)

Baca Juga