Beranda Olahraga Arena

Menanti ’El Clasico’ Bulu Tangkis

BERBAGI
IST
RIVALITAS: Lin Dan dan Lee Chong Wei saat berduel di Olimpiade Rio 2016.
Kemungkinan, kedua legenda ini akan bertemu di All England 2018.

BIRMINGHAM–RADAR BOGOR, Dua legenda hidup bulu tangkis putra dunia, Lin Dan (Tiongkok) dan Lee Chong Wei (Malaysia) berpeluang bersua di perhelatan All England 2018 14-18 Maret besok.

Berada di satu ranting yang sama, kedua maestro ini punya kans bertemu di babak perempat final. Bicara mengenai Lin Dan dan Chong Wei tentu saja seperti membicarakan dua kekuatan besar yang siap menyuguhkan pertarungan seru di lapangan.

Ibarat duel dua klub sepak bola Real Madrid dan Barcelona, boleh dibilang pertemuan Lin Dan dan Chong Wei adalah ’El Classico’ dunia tepok bulu angsa.

Total, Lin Dan dan Chong Wei sudah melakoni 37 pertemuan. Dari pertarungan yang sudah terjadi sejak 22 Februari tahun 2004 itu, 26 diantaranya dimenangkan oleh Super Dan.

Dua pertemuan paling seru adalah saat keduanya bersua di partai final Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012. Lin Dan memenangi dua pertemuan tersebut dan didapuk menjadi juara.

Keduanya kembali bersua di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Kali ini, Chong Wei sukses menumbangkan musuh bebuyutannya itu di partai semifinal.

Sayang, Chong Wei gagal merengkuh medali emas olimpiade perdananya setelah ditekuk wakil Tiongkok lain, Chen Long di babak final.

Keduanya terakhir kali bersua setahun silam di perhelatan Kejuaraan Asia 2017 pada 29 April. Lin Dan lagi-lagi keluar sebagai pemenang. (jpg)

Komentar Anda