Beranda Ekonomi

Genjot BSM Griya Hijrah

(Omer/ Radar Bogor)
PELAYANAN: Layanan pembiayaan pemilikan rumah menjadi salah satu andalan Bank Syariah Mandiri.

BOGOR–RADAR BOGOR,Berbagai program ditawarkan Bank Syariah Mandiri. Salah satunya melun­curkan penawaran spesial pembiayaan pemilikan rumah (PPR) guna mengejar target pertumbuhan bisnis tahun 2018.

“Program itu bernama BSM Griya Hijrah yang dimulai Januari, pengembangan dari pembiayaan griya,” terang Area Manager Bank Syariah Mandiri Bogor, Fitria Ekayani kepada Radar Bogor, kemarin.

Program tersebut dikhusus­kan bagi pegawai atau karya­wan (PNS, BUMN, BUMD dan swas­ta besar). Fitria menje­laskan, BSM Griya Hijrah me­rupakan produk take over untuk pem­biayaan perumahan yang su­dah berjalan minimal satu tahun di bank lain. Program ini memili­ki beberapa keung­gulan. Seper­ti, bebas biaya pin­dah KPR, cicilan lebih mu­rah, dan bisa top up multiguna.

Dengan cicilan lebih murah dan tetap selama tenor pem­biayaan, kata dia, dapat me­ning­katkan minat nasabah KPR bank lain untuk hijrah ke BSM. Ia menuturkan, pihaknya me­ngandalkan strategi ini guna menggenjot pertumbuhan bisnis griya.

Ini juga lantaran potensi dari strategi bisnis ini cukup besar, antara lain nasa­bah KPR yang sudah habis ma­sa cicilan tetapnya dan selalu dipusingkan dengan cicilan KPR yang sewaktu-waktu bisa naik.

Nasabah, sambung dia, saat ini sudah jeli mencari bank yang menawarkan cicilan tetap. “Kalau ada cicilan yang pasti, kenapa harus spekulasi. Dari sisi bank ini merupakan potensi,” ujarnya.

Di area Bogor, untuk prog­ram griya cukup signifikan. Bah­­kan, tahun lalu diban­ding­kan ta­hun sebelum­nya me­ngalami pe­ning­ka­tan hing­ga 100 persen. (mer/c)

Baca Juga