Beranda Olahraga Kickers

Benamkan Besiktas, Bayern Melaju Mulus ke Perempat Final Liga Champions

BERBAGI
MENANG TELAK: Para pemain Bayern Munich melakukan selebrasi usai menjebol gawang Besiktas dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Vodafone, Kamis (15/3/2018) dini hari tadi WIB.

ISTANBUL–RADAR BOGOR, Bayern Munich benar-benar tak memberi ampun buat Besiktas. Wakil Jerman ini pun mantap melaju ke babak perempat final Liga Champions. Kepastian itu mereka dapat setelah melumat wakil Turki itu dengan skor 3-1 pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Meski berstatus tamu, Bayern tetap tampil luar biasa di Stadion Vodafone, Kamis (15/3/2018) dini hari tadi WIB. Thiago Alcantara membuka keunggulan tim tamu di menit ke-18, yang bertahan sampai babak pertama rampung.

Selepas jeda, Bayern diuntungkan dengan gol bunuh diri Gokhan Gonul sehingga keunggulannya bertambah. Besiktas akhirnya bisa mencetak gol pertama mereka ke gawang Bayern lewat Vagner Love di menit ke-59 guna menipiskan jarak.

Namun, Sandro Wagner memastikan Bayern menutup fase ini dengan mencetak gol ketiga di menit ke-84. Pelatih Bayern Munich Jupp Heynckes mengatakan, timnya berambisi meraih treble di akhir musim.

Menyusul sukses Bayern lolos ke perempatfinal Liga Champions. “Meskipun pertandingan pertama skornya 5-0, tetap tidak mudah,” ujar Heynckes usai pertandingan di Daily Mail.

“Memang wajar bagi sebuah tim untuk rileks sesaat tapi sekarang memperlihatkan penampilan yang penuh hasrat. Namun, kami sekarang mencetak delapan gol dalam dua pertandingan di babak 16 besar dan ini memperlihatkan betapa hebatnya kami sebagai sebuah tim,” terangnya.

Dengan keunggulan 20 poin dari rival terdekatnya Schalke di klasemen, Bayern bisa saja mengamankan gelar juara Bundesliga untuk keenam kalinya di akhir pekan ini. Selain itu, Robert Lewandowski dkk. juga masih bertahan di Piala DFB dengan memijak semifinal.

“Tentu saja kami lapar. Kami menginginkan Liga Champions, kami punya tekad yang besar. Kami juga menginginkan Piala Jerman. Tapi bagaimanapun, kami perlu fokus untuk mengamankan target yang pertama di depan kami,” tandasnya. (pin/net)

Komentar Anda

Baca Juga