25 radar bogor

Pastikan Gelar saat Derby

REUTERS SENGIT: Pemain Manchester City, Leroy Sane, berduel dengan pemain Stoke City, Joe Allen.

MANCHESTER–RADAR BOGOR, Pelatih Manchester City Pep Guardiola merespons positif keinginan fans klub, yang pengin melihat tim kesayangannya memastikan gelar Premier League musim ini di laga melawan Manchester United.

”Saya mendengar dan memahami keinginan fans untuk menjadi juara (Premier League) di laga melawan Manchester United. Namun targetnya sekarang adalah Everton (pertandingan terdekat),” kata Guardiola di laman Sky Sports.

Usai mengalahkan Stoke City, Selasa (13/3) dini hari WIB, City mengoleksi 81 poin dari 30 pertandingan (menyisakan delapan laga lagi). The Citizens meninggalkan Manchester United di posisi kedua dengan 65 poin.

City bisa memastikan juara dalam dua pertandingan lagi, dengan syarat menang di kandang Everton (31/3) dan menaklukkan MU di Etihad 7 April.

Jika menyapu dua kemenangan itu maka poin The Citizens menjadi 87, tak mungkin terkejar lagi oleh MU yang kini berada di posisi kedua dengan 65 poin dari 30 laga.

”Menjadi juara adalah hal yang rumit. Kami tidak punya sejarah banyak gelar. Namun lambat laun kami akan menjadi juara, tak masalah di mana kami memenangkannya,” tutur Guardiola.

Setelah melawan Stoke, kini City mendapat libur cukup panjang, karena jadwal pekan ke-31 melawan Brighton & Hove Albion pada 18 Maret harus digeser, mengingat Brighton akan melakoni Piala FA.

”Sekarang pemain boleh sedikit santai,” pungkas Guardiola. (adk/jpnn)