Beranda Olahraga Kickers

Pahlawan Sevilla Bernama Ben Yedder

BERBAGI
PAHLAWAN: Wissam Ben Yedder, melakukan selebrasi dengan membuka baju usai menjebol gawang MU untuk kedua kalinya dalam laga leg kedua babak 16 Liga Champions, Rabu (14/3/2018) dini hari tadi.

LONDON–RADAR BOGOR, Kehadiran pemain pengganti bernama Ben Yedder, benar-benar menjadi mimpu buruk buat Manchester United. Sebab, keberhasilan Sevilla mengalahkan Setan Merah 2-1 tak lepas dari peran Wissam Ben Yedder.

Ia tampil luar biasa meski tak jadi starter. Ben Yedder jadi bintang lapangan saat Sevilla mengalahkan MU 2-1 di Old Trafford, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB, dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Penyerang asal Prancis itu memborong dua gol buat meloloskan Sevilla ke Perampat Final Liga Champions musim ini. Yang lebih istimewa lagi, Ben Yedder cuma menjadi pemain pengganti di laga ini.

Ia baru diturunkan pelatih Vincenzo Montella di menit ke-72, untuk menggantikan Luis Muriel. Tak butuh waktu lama, Ben Yedder langsung unjuk gigi. Ia merobek gawang David De Gea di menit ke-74 dengan sepakan kaki kanannya.

Gol kedua datang empat menit berselang. Ben Yedder sukses menyundul masuk bola ke dalam gawang MU yang gagal ditepis dengan baik oleh De Gea. Ben Yedder bahkan nyaris mencetak hat-trick di injury time.

Namun, ia gagal menaklukkan De Gea meski sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper MU itu. Sevilla pun menang 2-1 atas MU, yang sempat menipiskan kekalahan lewat Romelu Lukaku.

Squawka mencatat Ben Yedder tampil begitu efektif. Dengan total 22 menit berada di lapangan, ia melakukan 39 kali sentuhan, lima kali melakukan umpan sukses, melepaskan lima tembakan, 3 yang tepat sasaran, dan dua menjadi gol.

“Ini pertandingan yang sangat penting, saya mengerahkan segalanya untuk bisa bikin gol karena kami membutuhkannya,” kata Ben Yedder seperti dilansir Football-Espana.

“Kami sangat senang, ini pertama kalinya kami ke perempatfinal. Kuncinya adalah kami semua kompak. Kami bisa mengatasi tim yang sangat hebat,” terangnya. (pin/net)

Baca Juga