Beranda Olahraga Kickers

Misi Mustahil

BERBAGI

TURKI–RADAR BOGOR, Bayern Munchen bertekad memperpanjang keunggulan agregat 5-0 di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Ya, Die Roten akan menjalani leg kedua menghadapi Besiktas di Vodafone Park, Kamis (15/3) dini hari WIB.

Bagi Munchen, laga ini terbilang mudah. Mereka hanya butuh bermain imbang agar bisa lolos ke babak perempat final. Sementara, bagi Besiktas, hanya keajaiban yang bisa membawa mereka ke babak selanjutnya.

Dan ini menjadi misi yang sangat tidak mungkin dilakoni Senol Gunes. Padahal, juara Turki ini menjalani musim ini dengan sangat bagus di Piala Eropa.

Mereka sukses merebut posisi teratas tanpa dikalahkan. Mereka telah mengumpulkan 14 poin di grup mereka dan menemukan tempat mereka di babak sistem gugur di atas semua harapan.

Sayangnya bagi mereka, mereka tidak bisa mengalahkan lawan dari tim urutan kedua dari babak penyisihan grup, dan mereka merasakan semua kekuatan tim asal Jerman. Sementara, Munchen yang menjadi tim tamu di laga ini, datang ke Turki dalam kondisi on fire.

Thomas Muller dan Robert Lewandowski, yang sukses membawa keuntungan yang sangat besar bagi Munchen, yakin bisa menaklukkan raksasa Turki itu di hadapan para pendukungnya.

Dari catatan, tim asuhan Jupp Heynckes menunjukkan penam pilannya yang cukup bagi musim ini. Mereka telah menyelesaikan tahap grup di belakang PSG.

Namun dengan jumlah poin yang sama, mereka akan memesan tempat mereka di perempat final tanpa masalah. Da Munchen memiliki performa bagus dalam pertandingan ini setelah menang meyakinkan 6-0 atas Hamburger SV akhir pekan ini.

Mereka belum kebobolan dalam empat pertandingan terakhir dan tim tamu ditetapkan untuk tampilan bagus lainnya. (dkw)

Komentar Anda

Baca Juga