Beranda Olahraga Kickers

Lebih Sabar Lagi!

BERBAGI
IST
SENGIT: Pemain Song Lam Nghe An berusaha menendang bola di bawah hadangan pemain Persija.

JAKARTA–RADAR BOGOR, Song Lam Nghe An dipastikan tidak akan diperkuat lima pemain intinya saat bertandang ke markas Persija Jakarta dalam laga lanjutan grup H AFC Cup 2018. Setidaknya ada lima nama yang absen dalam laga yang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, hari ini(14/3).

Mereka adalah dua striker asing Osmar Moreira dan Michael Olaha. Selain itu, ada juga kapten tim Que Ngoc Hai, pemain lokal Phan Van Duc, serta Ho Khac Ngoc.

Mereka adalah pemain yang selalu menempati skuat inti dalam tim. Melihat kondisi tim lawan, pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco tak mau terpengaruh.

Baginya, tim asal Vietnam tetap harus diwaspadai karena saat tampil di Vinh City, Nghe An, Vietnam, Persija hanya bermain imbang 0-0 meski sudah unggul jumlah pemain.

”Kami tak mau pikirkan itu. Kami harus konsentrasi sama tim. Kami pikir semua tim bukan mempunyai 11 pemain. Pasti di sana ada 27, 28 atau 30 pemain. Dia pasti punya rencana tertentu dengan materi yang dibawanya,” ungkap dia dalam jumpa pers sebelum pertandingan di Hotel GrandDhika, Jakarta, kemarin (13/3) siang.

Dia juga langsung berbicara kepada salah satu pemain inti Persija, Rohit Chand, yang mendampinginya dalam jumpa pers bahwa setiap pemain Persija harus tetap konsentrasi. Tak perlu memikirkan lawan membawa dan meninggalkan siapa saja di Vietnam untuk laga ini.

”Yang pasti ada yang lain di sana yang mau main dan punya semangat buat main. Persija harus tetap konsentrasi, harus kerja keras yang maksimal,” tegas Teco. Ia juga mengingatkan pemainnya untuk bisa lebih sabar.

“Kami sudah bicara sama pemain, kami tidak mau main dengan 10 pemain lagi seperti saat lawan Tampines (Rovers, di Jakarta, 28 Februari lalu, red),” katanya.

Menurut pelatih asal Brasil itu, saat ini kondisi pemain sudah cukup bagus. Selain dari sisi mental yang cukup terangkat karena bisa mendapatkan poin di dua laga terakhir. Kali ini pemain juga akan tampil di hadapan suporter sendiri.

“Saya pikir mental pemain sudah bagus. Kami sudah main dua pertandingan di Gelora Bung Karno. Kami menang Piala Presiden di Jakarta, kami yakin pemain bisa bermain lebih tenang dan sabar,” ungkapnya. (dkk/jpnn)

Komentar Anda