Beranda Olahraga Arena

Pentaque Mulai Diperkenalkan

BERBAGI
ILUSTRASI
OLAHRAGA BARU: Seorang atlet pentaque, membidik bola yang akan dilemparnya. Pentaque merupakan olahraga tradisional asal Prancis.

CIBINONG–RADAR BOGOR, Sosialisasi dan pengenalan cabang olahraga pentaque, mulai dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor. Kemarin (12/3) hingga 13 Maret, Dispora mengadakan workshop dengan peserta guru olahraga se-Kabupaten Bogor.

Dalam workshop ini, Dispora akan mengenalkan pentaqe, cabor yang akan dipertandingkan di Porda XIII Jawa Barat 2018.

”Workshop ini bekerja sama dengan pengcab pentaque Kabupaten Bogor,” kata Kasi Pembibitan Iptek Tenaga Organisasi Keolahragaan (PITOK) Dispora Kabupaten Bogor, Saepudin.

Menurutnya, tidak semua guru olahraga di Kabupaten Bogor mengenal pentaque. Untuk itu, workshop ini sangat penting untuk mengenalkannya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Guru Olahraga (IGORA) Kabupaten Bogor, Algusri menyebut jika pentaque wajib diperkenalkan atau disosialisasikan kepada semua elemen guru olahraga di Kabupaten Bogor.

”Apa yang dilakukan PITOK Dispora sudah sangat bagus. Saya yakin dengan workshop ini nantinya akan jadi media yang sangat tepat untuk lebih mengenalkan pentaque kepada semua elemen guru olahraga,” imbuhnya. (dkw)

Baca Juga