Beranda Politik

Masih Sering Tidur Satu Kasur

Badra for Radar Bogor
HARMONIS: Bima Arya bersama istri dan kedua buah hatinya saat menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci, belum lama ini.

Segudang agenda sebagai kepala daerah cukup banyak menyita waktu Bima Arya. Karena itu, Bima benar-benar memanfaatkan waktu berkumpul bersama keluarga. Entah itu sekadar jalan-jalan, wisata kuliner atau ngobrol kecil di halaman rumah. Tak jarang bahkan keluarga kecil ini bersenda gurau sampai tertidur di satu kasur yang sama.

KARENA pada saat berkumpul bersama keluarga, wali kota Bogor nonaktif ini bisa lebih dekat, lebih memahami dan mengetahui apa yang diharapkan kedua anaknya. Aktivitasnya bisa apa saja. Tak perlu wah, cukup hal-hal sederhana.

“Kalau ada waktu banyak, ya, jalan-jalan. Tapi jarang, lah, itu. Keluar rumah paling nonton, makan, nyanyi. Oiya, kita juga masih sering tidur berempat, sekeluarga dalam satu kasur,” tuturnya kepada Radar Bogor.

Selain itu, keluarga Bima Arya-Yane Ardian juga penggila kuliner. Bima mengaku selalu rindu dengan masakan sang istri saat dirinya melanjutkan studi di Australia. “Yane itu sebetulnya suka bikin kue-kue. Terus Yane itu jago buat bakso. Waktu di Australia sering buat bakso. Tapi yang favorit ya orek telur pake buncis dan daging giling bikinan Yane. Karena itu makanan mewah menurut saya yang sedang kuliah di Australia ketika itu,” tuturnya.

Hal itu pun diakui sang istri, Yane Ardian. “Kita itu doyan makan, senang kulineran. Kita itu penikmat makanan, dari makanan tradisional, lokal hingga internasional, kita coba semua,” timpal Yane.

Selagi mereka berkumpul, momen itu juga digunakan untuk mendidik kedua buah hatinya. Mereka dibebaskan untuk menentukan arah sesuai minat masing-masing, tapi tetap dengan bimbingan orang tua.

Yane mengatakan, baik dirinya dan sang suami tidak berperan dominan dalam mendidik dan mengarahkan minat kedua anaknya itu.

’’Meski sudah ada pembagian tugas, misalnya ayah bekerja mencari uang dan ibu mengurus rumah tangga, namun tetap diperlukan peran ayah dalam mengasuh dan membentuk karakter anak ke arah yang positif,’’ tuturnya.

Bima Arya menikahi Yane Ardian pada 28 Desember 2002. Yane lahir di Panaragan Bogor dan keluarga Yane tinggal di Gang Aut Bogor.

Ayah Yane almarhum Ardi Rahman (Tan Ki Hoan) semasa hidupnya adalah pengusaha angkot. Bima dan Yane kini dikaruniai dua orang anak, Kinaura Maisha (14) atau yang akrab disapa Kin, dan Kenatra Mahesha (10) atau Ken.(*/ric)

Baca Juga