Beranda Olahraga Kickers

Mandul Lagi

BERBAGI
REUTERS
MANDUL: Pemain Napoli, Elseid Hysaj berebut bola dengan pemain Inter Milan, Ivan Perisic.

MILAN–RADAR BOGOR, Hasil sama diulang oleh Internazionale Milan dan Napoli saat bentrok di Giuseppe Meazza, Senin (12/3) dini hari WIB. Seperti pada pertemuan pertama di San Paolo, kedua tim mandul alias skor akhir imbang tanpa gol.

Pada laga di San Paolo (21/10/17), Inter Milan berhasil menahan imbang Napoli dengan skor 0-0. Kans Inter untuk meraih kemenangan atas Napoli terbuka pada Senin (12/3/2018) dini hari WIB.

Mauro Icardi cs tampil di depan pendukung sendiri di Giuseppe Meazza. Alih-alih meraih kemenangan, mereka tak mampu mencetak gol alias mandul.

Begitu juga Napoli. Skor imbang 0-0 kembali menghiasi laga kedua Inter vs Napoli di Serie-A musim ini. Bagi Inter, itu hasil mengecewakan.

Pasalnya, tim asuhan Luciano Spalletti itu sebenarnya tengah berusaha untuk bangkit. Usai dikalahkan Genoa pada giornata 25, La Beneamata -julukan Inter- sempat bangkit pada giornata 26 dengan membungkam Benevento 2-0.

Namun, upaya mereka meneruskan tren kemenangan dihalangi Napoli. Sementara itu, kekecewaan juga dirasakan Napoli, terutama pelatih Maurizio Sarri.

Maklum saja, tambahan satu poin tak cukup untuk menggusur Juventus dari puncak klasemen. Juventus beberapa jam sebelumnya mampu menang 2-0 atas Udinese dan berada di atas dengan koleksi 71 poin.

Sedangkan Napoli mendulang 70 angka. Jarak poin bisa melebar lantaran Juventus baru memainkan 27 laga, sedangkan Napoli sudah 28 pertandingan.

Juventus bisa semakin kokoh di puncak andai mampu menang atas Atalanta pada Rabu (14/3) mendatang. Sebenarnya andai melihat jalannya pertandingan, hasil seri sudah cukup bagi Inter.

Maklum saja, sepanjang laga mereka ditekan Napoli. Status tuan rumah tak lantas membuat Inter mampu mendominasi.

Inter hanya mampu menguasai bola sebanyak 39%, sedangkan Napoli mencapai 61 persen. Tak hanya itu, jumlah serangan pun mutlak didominasi Napoli.

Jose Callejon cs mampu melepaskan total sembilan tembakan. Bandingkan dengan Inter yang hanya bisa melakukan empat tembakan.

Untungnya, Napoli sama-sama tak efektif dengan Inter. Dari total tembakan yang mereka lepaskan, hanya satu yang tepat sasaran.

Bagi Inter sendiri, Napoli seolah menjadi lawan yang sulit dikalahkan. Dari 4 pertemuan terakhir di Serie-A, Inter tak pernah menang.

Pada dua pertemuan di Serie-A musim lalu, Inter bahkan selalu kalah baik tandang maupun tandang dengan skor 0-3 dan 0-1. (jpg)

Komentar Anda