Beranda Metropolis

KRB Bersolek, Butuh 200 Personel Baru

PERLU INOVASI: Para pengunjung saat menikmati keindahan dan kesegaran Kebun Raya Bogor. Rencananya, KRB akan dibenahi agar bisa lebih kekinian.

BOGORRADAR BOGOR, Menjadikan Kebun Raya Bogor (KRB) lebih kekinian, LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) selaku pengelola KRB akan meningkatkan daya tarik sebagai lokasi berfoto bagi pengunjung.

Permintaan tersebut bukan hanya dilayangkan Presiden RI Joko Widodo baru-baru ini. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur pun meminta hal sama saat mengunjungi raker LIPI, beberapa waktu lalu.

Plt Kepala LIPI Bambang Subiyanto mengatakan, untuk menjadikan KRB lebih kekinian dan meningkatkan jumlah kunjungan ke depan, pihak LIPI pun menyusun beberapa rencana ke depan. Salah satunya dengan meningkatkan beberapa sarana, tetapi tanpa merusak sisi konservatifnya.

“Rencananya, nanti kami akan menambah spot-spot foto, atau bangunan kios restoran di dalamnya. Bagaimanapun juga, begitu orang masuk ke Kebun Raya itu lupa pulang. Tapi, saya tegaskan, tidak merusak sisi konservatif yah,” tegasnya kepada Radar Bogor. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini(ran/c)

Baca Juga