Beranda Pendidikan

Kenalkan Rambu Lalin sejak Dini

BERBAGI
SEMANGAT: Anak-anak tampak semringah menerima arahan instruktur bersama Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna (tengah kacamata) dalam kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) dalam rangka Operasi Keselamatan Lodaya 2018 di Lippo Mall Keboen Raya, Minggu(11/3).

BOGORRADAR BOGOR, Ratusan anak dari 15 taman kanak-kanak (TK) di Kota Bogor turut menyosialisasikan Operasi Keselamatan Lodaya 2018 di Lippo Mall Keboen Raya, kemarin (11/3). Hal tersebut diyakini bisa menumbuhkan pribadi yang patuh pada aturan lalu lintas sejak dini.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, Polisi Sahabat Anak (PSA) dalam rangka operasi keselamatan, memberikan edukasi pendidikan anak sejak dini, agar pemahaman lebih melekat.

”Agar sudah dewasa sudah memahami ketertibaan dalam berkendara, saat ini diharapkan mereka bisa memberikan informasi dan nasehat kepada orang tua juga kakak-kakaknya,” jelasnya kepada Radar Bogor usai acara.

Peran PSA dalam edukasi untuk keselamatan terbilang sangat penting. PSA rutin menyampaikan penggunaan helm dan sabuk pengaman dalam berkendara. Tak hanya itu, para murid TK juga diberikan pemahaman terekait rambu-rambu lalu lintas.

”Kami juga akan segera kembali menyambangi sekolah-sekolah se-Kota Bogor untuk kampanye keselamatan berlalu lintas,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Kasatlantas Kompol Bramastyo Priaji mengatakan, dalam rangka operasi keselamatan pihaknya melakukan pendidikan keselamatan ,untuk acara PSA dibuat acara menarik dan simpel.

”Kami kemas dengan game dan olahraga bersama dengan anak-anak yang didampingi para pejabat Polresta Bogor Kota,” tutur pria yang akrab disapa Bram ini.

Ia mengatakan, PSA bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar tertib berlalu lintas melalui murid TK. ”Kami juga menanamkan pemahaman tertib berlalu lintas secara rutin melalui guru TK,” katanya.(fik/c)

Komentar Anda

Baca Juga