Beranda Olahraga Kickers

Kembalikan Kepercayaan

BERBAGI
IST
KEMBALI: Mkhitaryan dan Aubameyang berselebrasi usai mencetak gol kedua bagi Arsenal.

LONDON–RADAR BOGOR, Arsenal kembali menorehkan hasil positif. Usai mengalahkan AC Milan pada tengah pekan lalu, anak didik Arsene Wenger kini menuai kemenangan saat menjamu Watford di Stadion Emirates, Minggu (11/3) malam WIB.

Tiga gol yang tercipta di pertandingan ini lahir berkat alumni Bundesliga Jerman. Gol pertama dibuat Shkodran Mustafi saat laga berjalan delapan menit.

Eks pemain Hamburg SV tersebut sukses memaksimalkan umpan tendangan bebas dari Mesut Ozil. Striker baru Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang belum dinaungi dewi keberuntungan sepanjang babak pertama.

Beberapa peluang yang ia dapat selalu gagal dituntaskan menjadi gol. Aubameyang baru bisa menjebol gawang Watford di babak kedua tepatnya menit 59.

Berawal dari umpan Henrikh Mkhitaryan, Aubameyang yang lolos dari jebakan offside berhasil menggandakan keunggulan jadi 2-0.

Mkhitaryan sendiri tak mau ketinggalan beraksi di pertandingan ini. Pada menit 77, ia menjebol gawang Watford usai menerima umpan pemberian Aubameyang.

Sekadar catatan, kedua pemain sama-sama pernah memperkuat Borussia Dortmund beberapa musim lalu. Sayangnya kemenangan ini tidak mengangkat Arsenal dari posisi enam klasemen.

Mereka memiliki 48 poin, masih tertinggal delapan angka dari Chelsea yang duduk di urutan kelima. Di sisi lain, Watford harus rela turun peringkat.

Tim asuhan Javi Garcia mengantongi 36 poin dan kini berada di urutan 10 klasemen. Usai pertandingan, Manajer Arsenal Arsene Wenger menyebut jika kemenangan ini bukti juga The Gunners masih bisa bangkit.

Ia pun meminta kepada timnya agar bisa mengembalikan kepercayaan fans-nya.

”Kami mengalami masa mengecewakan dan pendukung kami menderita seperti kami menderita,” kata Wenger seperti dikutip dari BBC. (dkw/jpg)

Komentar Anda

Baca Juga