Beranda Bogor Raya Barat Utara

JLD Bakal Dibangun Lagi

Ilustrasi/Dok Radar Bogor
DILANJUTKAN LAGI : Kelanjutan proyek Jalan Lingkar Dramaga (JLD) dipastikan berlanjut tahun ini.

DRAMAGA–RADAR BOGOR,Tak lama lagi kelanjutan proyek Jalan Lingkar Dramaga (JLD) akan terlihat jelas. Musababnya, Dinas PUPR Kabupaten Bogor meng­gulirkan dana sebesar Rp36,2 miliar.

Pembangunan jalan terbagi ke dalam dua tahap. Untuk Seksi I memakan pagu ang­garan sebesar Rp16,4 miliar dan Seksi II Rp19,7 miliar.

“Saat ini masih proses le­lang. Yang Seksi I penetapan­nya 15-19 Maret. Kemudian untuk Seksi II 13 Maret,” kata Ke­pa­la Unit Layanan Penga­daan (ULP) Kabupaten Bogor Budi Cahya Wiryadi kepada Radar Bogor.

Sementara itu, Bupati Bogor Nurhayanti menilai, percepatan pembangunan infrastruktur akan mendorong peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dengan aksesibilitas yang lebih baik.

”Ujung-ujungnya kesejah­teraan masyarakat meningkat. Makanya di awal tahun ini kami genjot infr­astruktur. Un­tuk menghindari lelang yang gagal dan kehabisan waktu. Untuk memastikan se­­mua pekerjaan selesai,” katanya.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bogor Yani Hasan menguraikan, tahun ini pi­haknya memiliki 352 paket pekerjaan konstruksi, penga­daan barang dan jasa konsul­tasi dengan nilai anggaran Rp476 miliar. ”Ada yang sedang di­proses, prosesnya bisa per­baikan, penayangan dan lainnya,” ucapnya. (wil/c)

Baca Juga