Beranda Metropolis

Jemput Bola ke Kelurahan-kelurahan

BERBAGI
JEMPUT BOLA: Tim monitoring Bogorku Bersih melakukan penjaringan peserta lomba kebersihan antar RT secara on the spot di kelurahan-kelurahan.

BOGOR–RADAR BOGOR, Tahapan Lomba Bogorku Bersih 3 terus berlanjut. Setelah menjaring peserta melalui pendaftaran langsung di Graha Pena Radar Bogor dan Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor, panitia mulai melakukan penjaringan on the spot. Sejak Jumat (9/3), sebanyak 38 tim monitoring Bogorku Bersih mulai mengunjungi setiap kelurahan yang ada di Kota Bogor.

Tugas mereka untuk melakukan verifikasi peserta lomba sekaligus merekap data ulang peserta lomba kebersihan antar RT yang masih berada di kelurahan.

“Jadi, masih banyak peserta lomba RT yang  datanya masih berada di kelurahan. Maka, tim monitoring yang akan melakukan upaya jemput bola untuk mendata peserta,” ujar Ketua Panitia Bogorku Bersih 3, Muhammad Indra.

Dari data yang masuk ke panitia, hingga kemarin (12/3) sudah ada 222 peserta lomba kategori RT yang mendaftar. Disusul 113 peserta lomba kategori sekolah, 10 peserta kategori kegiatan usaha pusat perbelanjaan, 6 peserta kategori pasar tradisional,  13 peserta kategori bank sampah, 9 peserta kategori lomba desain fasilitas pengelolaan sampah, dan 20 peserta kategori TPS 3R.

“Bagi para pendaftar, informasi tahapan perlombaan baru akan diumumkan setelah proses  rekapitulasi peserta lomba kebersihan RT tuntas di 68 kelurahan. Setelah itu, baru akan diumumkan peserta resmi yang akan mengikuti Lomba Bogorku Bersih 3,”  bebernya.

Indra menargetkan, proses rekapitulasi peserta lomba kebersihan antar RT se-Kota Bogor di setiap kelurahan akan tuntas bulan ini. Dengan harapan, tim monitoring bisa menjaring peserta sebanyak-banyaknya.

“Tahun ini proses lomba  cukup panjang. Dimulai dari Februari proses pendaftaran dan ditutup dengan awarding yang akan dilaksanakan pada Desember 2018,” ucapnya.

Bogorku Bersih, kata dia, bertujuan untuk membangun perilaku dan budaya baru masyarakat Kota Bogor yang bertanggung jawab secara mandiri untuk membuat lingkungan menjadi hijau, indah, bersih, sehat dan nyaman.

“Saatnya membangkitkan partisipasi masyarakat dalam aksi nyata untuk membersihkan dan memperindah kampung, sekolah, pasar mereka,” bebernya.

Info lebih lengkap mengenai kriteria dan jenis lomba, bisa didapatkan langsung dengan mengunjungi sekretariat Bogorku Bersih di Graha Pena Jalan KH Abdullah bin Nuh atau menghubungi admin Bogorku Bersih, Dita di 0895325688648.(*)

Komentar Anda

Baca Juga