Beranda Politik

Ru’yat Disambut Nasi Tumpeng Warga Babakan

BERBAGI
LEBIH DEKAT DENGAN WARGA: Calon wali kota Bogor Achmad Ru’yat saat mencicipi tumpeng buatan warga di Kelurahan Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, kemarin (11/3).

BOGOR–RADAR BOGOR, Calon wali kota Bogor  Achmad Ru’yat disambut puluhan nasi tumpeng buatan warga Kelurahan Babakan Kecamatan Bogor Tengah, kemarin (11/3). Nasi tumpeng yang dibuat atas kreasi kaum ibu dari lima RW yakni RW 01, 02, 05, 06 dan 07 ini sekaligus dalam rangka lomba yang langsung dinilai oleh calon nomor urut satu tersebut.

Ru’yat mengatakan, lomba pembuatan nasi tumpeng  merupakan kreativitas dari para ibu-ibu, di mana di daerah sebelumnya ada lomba membuat maka­nan cemilan berbahan dasar umbi-um­bian. Kini giliran lomba membuat nasi tumpeng dan itu sangat luar biasa.

”Tadi saya diberi kesempatan untuk menjadi juri lomba membuat nasi tumpeng. Ada beberapa kriteria penilaian seperti cita rasa, kreativitas menu, kekompakan tim per kelompoknya dan sebagainya. Semua rasanya enak-enak, tetapi memang dari semua yang terbaik ini harus ada pemenangnya,” ujarnya.

Dengan bermodalkan Rp200 ribu, para ibu berhasil membuat nasi tumpeng dengan cita rasa, model dan hiasan yang berbeda-beda. Mengingat waktu yang singkat, pasangan Zaenul Mutaqin itu langsung menghampiri masing-masing meja kelompok untuk menilai dan mencicipi.

Setelah selesai menilai, Ru’yat langsung mengumumkan pemenangnya yakni Juara 1 dimenangkan oleh Kelompok 07, Juara 2 kelompok 01 dan Juara 3 kelompok 02.

”Alhamdulillah, masing-masing kelompok membuat nasi tumpengnya banyak sehingga bisa dinikmati bersama-sama dan barokah. Jadi jika ingin makan kalau bisa jangan sendirian apalagi tidak berbagi. Dengan berbagi akan menim­bulkan keberkahan dan bermanfaat bagi orang lain,” jelas Ru’yat. (gal/c)

Komentar Anda