Beranda Pendidikan

Ratusan Pelajar SMA Ikuti O2SN

BERBAGI
PEMBUKAAN : Suasana upacara pembukaan O2SN tingkat SMA
Kota Bogor di lapangan SMAN 8 Bogor, Sabtu (10/3) pekan lalu.

BOGOR-RADAR BOGOR, Olimpiade Olahraga Sekolah Nasional (O2SN) tingkat SMA, SMK/sederajat Kota Bogor dimulai. Sabtu (10/3), merupakan upacara pembukaan yang berlangsung di SMAN 8 Bogor dan akan berlangsung hingga 17 Maret 2018.  

Dua puluh empat sekolah -10 negeri dan 4 swasta- mengikuti event bertema ”Prestasi Nomor Satu, Disiplin dan Tanggung Jawab Modal Utama, Kota Bogor Juara.” O2SN ini merupakan ajang mencari potensi dan bakat atlet pelajar. Koordinator O2SN SMA Kota Bogor Dedeh Rohayati mengatakan, ada lima cabang olahraga (cabor) yang diikuti lebih dari 200 peserta. Yakni pencak silat, renang, karate, bulu tangkis, dan atletik.  

”Untuk venue pertandingan akan berlangsung di GOR Pajajaran, kolam renang Mila Kencana, Stadion IPB Dramaga, GOR SMAN 7 Bogor serta gedung KONI Kota Bogor,” ujarnya kepada Radar Bogor. 

Kepala SMAN 8 Bogor itu mengaku bangga sekolahnya ditunjuk sebagai penyelenggara O2SN. Hal ini baru pertama kali dan berharap bisa menyukseskan penyelenggaraan kejuaraan.

”Animo dari peserta luar biasa. Alhamdulillah seluruh sekolah negeri ikut O2SN,” ucapnya.

Sementara itu, Kasi Pelayanan Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah II pada Disdik Provinsi Jawa Barat, Satari menuturkan, O2SN sangat penting bagi pelajar. Khususnya bagi yang memiliki minat terhadap dunia olahraga. Menurutnya, kecerdasan bukan hanya dinilai dari segi kognitif. Tapi juga sisi motorik.  

”Harus dibangun dan dilatih supaya lebih cerdas di bidang kesehatan jasmani,” ucapnya.  

Ia pun berharap O2SN akan memunculkan atlet masa depan Kota Bogor di tingkat nasional dan internasional.

”Ajang O2SN ini sangat baik juga untuk meningkatkan tali silaturahmi antarsekolah dan sebagai sarana mengembangkan potensi para siswa,” tukasnya. (rur)

Komentar Anda