Beranda Olahraga Arena

Menanti Kiprah Egy di Polandia

BERBAGI
Egy Maulana Vikri

JAKARTARADAR BOGOR, Pemain Timnas Indonesia Egy Maulana Vikri akhirnya resmi berlabuh ke Lechia Gdansk. Sebelumnya, Egy dikabarnya akan gabung ke klub Saint-Etienne, Prancis. Namun, keinginannya itu batal.

Egy pun memilih klub Polandia, Lchia Gdansk. Menurut media Polandia, Egy diperkenalkan ke publik beberapa jam sebelum kick-off pertandingan antara Lechia melawan Legia Warsawa, kemarin (11/3) WIB.

”Dia akan diperkenalkan tapi baru bermain pada 8 Juli nanti,” kata situs berita trojmiasto.pl.

Egy bukan orang Asia pertama yang bermain di klub Lechia Gdansk, Polandia. Sebelum dia, ada Daisuke Matsui yang bermain di musim 2013 dan Tsubasa Nishi yang berada di sana pada 2014-2016.

Target Egy selama di Lechia Gdansk adalah menjadikan klub tersebut sebagai batu loncatan, agar bisa dilirik oleh klub-klub di liga top Eropa, termasuk Liga Spanyol yang menjadi impiannya.

Akankah impian Egy bakal terwujud? Waktu yang akan membuktikan. Sekadar diketahui, ada catatan kurang bagus pemain Asia selama berada di Lechia Gdansk.

Mitsui misalnya, pemain Timnas Jepang itu hanya bermain sebanyak 16 kali di sana, empat gol berhasil dicetaknya. Namun, nasib Mitsui tak bertahan lama dan akhirnya hijrah ke liga Bulgaria.

Lain lagi dengan Tsubasa, di Lechia Gdansk dia tak bernasib sebaik Mitsui yang pernah diturunkan di beberapa laga. Tsubasa selama dua musim, lebih banyak dipinjamkan.

Sempat diturunkan ke tim reserves, Lechia Gdask II, kemudian dipinjamkan ke Widzew Lodz, dan dipinjamkan lagi ke Stomil Olsztyn.

Di klub terakhir inilah, Tsubasa lebih dipercaya karena itu mendapatkan kontrak non-pinjaman selama satu musim dan selama di Stomil dia total turun di 59 laga dengan catatan sembilan gol.(jpnn/dkw)

Baca Juga