Beranda Metropolis

Jaring Softgun dan Golok

BOGORRADAR BOGOR, Polresta Bogor Kota gencar melalukan razia gabungan bersama TNI, seperti yang dilakukan pada Sabtu (10/3) malam. Razia yang dilakukan hingga Minggu dini hari itu, menyita beberapa benda terlarang, antara lain, softgun, golok, dan puluhan botol minuman keras (miras).

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya menjelaskan bahwa dalam semalam pihaknya mendapati warung yang menjual miras serta masyarakat yang membawa sajam.

“Masih banyak yang nongkrong, apalagi malam Minggu. Ini rutin, karena banyak kejadian sebelum-sebelumnya seperti pembacokan,” jelasnya kepada Radar Bogor, kemarin (11/3).

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Bogor Kota, Fajar Hari Kuncoro mengatakan, pihaknya mendapatkan softgun dan sajam berupa  golok, hasil dari razia skala besar.

“Kami dapat softgun dan sajam, hasil patroli skala besar,” terangnya.

Hingga kini kedua senjata itu diamankan Polresta Bogor Kota guna penyelidikan lebih lanjut. Pasalnya, surat-surat dari kedua senjata itu belum dipastikan kelengkapannya.

Softgun ada perizinannya, kalau sajam ada undangundang kedaruratannya. Sementara sedang kami cek kelengkapan surat- suratnya,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mendapati warung yang masih menjual miras, tepatnya di seberang Terminal Bus Garuda, Kelurahan  Sukasari, Kecamatan Bogor Timur.

“Jumlahnya ada puluhan,” kata Fajar.(fik/c)

Baca Juga