Beranda Pendidikan

Gencar Melakukan Pembinaan Sekolah

BERBAGI
Tim Helpdesk UNBK

CIBINONG-RADAR BOGOR, Tim Helpdesk Ujian Nasional Berbasis Kom­puter (UNBK) Kabupaten Bogor terus memberikan pembinaan ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Bogor. Senin (5/3), tim tersebut mem­berikan pengara­han UNBK yang dilakukan di SMK Taruna Terpadu.

Ketua Tim Helpdesk UNBK Ka­bu­paten Bogor Faisal Elsaudi me­ngatakan, tugas utama Helpdesk adalah memberi ban­­tuan, pengajaran, dan bim­bingan kepada proktor dan teknisi.

”Serta mencatat, me­nyam­p­aikan dan menangani permasalahan serta membuat pelaporan atau rekapitulasi penyelesaian masalah,” ujarnya.

Dengan begitu, sebelum memasuki UNBK 2018, 14 koor­dinator wilayah dan 356 SMK, 4 KKM MA serta 6 SMP dan MTs mendapatkan pem­binaan dari Tim Helpdesk UNBK tersebut.

Faisal menambahkan, tahun ini terdapat pula 18 pusat kegiatan belajar mengajar (PKBM)  yang melaksanakan UNBK mandiri, tidak menum­pang ke sekolah formal.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor TB Luthfie Syam menjelaskan, banyaknya PKBM mandiri merupakan pencapaian yang luar biasa bagi Kabupaten Bogor.

”Dari seluruh PKBM se-Indonesia, hanya Kabupaten Bogor yang PKBM mandirinya terbanyak” jelas Luthfi.

Ia pun bangga dan berterima kasih kepada semua elemen yang terlibat dalam menyuk­seskan UNBK tahun 2018. Pen­capaian tersebut juga mendapatkan apresiasi dari semua sekolah, salah satunya Kepala Sekolah SMK Mutiara Insani Cibinong, Erwin Per­ma­na.

”Kami sangat merasa ter­bantu dengan adanya tim Helpdesk UNBK ini, ketika ter­dapat permasalahan server proktor dan teknisi langsung menyikapi,” tukasnya.

Dalam pembinaan itu, Kepala Kantor Cabang Dinas Pendi­dikan Wilayah 1 Jawa Barat Asep Sudarsono dan tim MKKS Kabupaten Bogor hadir dalam kegiatan tersebut.(cr1/c)

Komentar Anda

Baca Juga