Beranda Olahraga Arena

Gateball Siapkan 10 Lapangan

PRESTASI: Ketum Pengprov Pergatsi Jawa Barat, Marsma TNI Irwan S. Dunggio (dua dari kiri) memberikan piala dan hadiah kepada pemenang BK gateball.

KEMANGRADAR BOGOR, Landasan Udara Atang Sendjaja (Lanud ATS) dipastikan akan menjadi venue pertandingan gateball Porda XIII Jawa Barat 2018. Hal itu ditegaskan Ketua Umum Pengrov Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Jawa Barat, Marsma TNI Irwan S. Dunggio.

Menurut dia, ada 10 lapangan yang disiapkan di Lanud ATS.

”Semua lapangan sudah ditinjau,” ujarnya kepada Radar Bogor usai menyerahkan medali kepada pemenang BK aeromodelling, Jumat (9/3).

Menurutnya, venue yang ada di ATS sudah sangat ideal. Mengingat beberapa venue yang ada di daerah lain, hanya memiliki empat lapangan.

”Dengan jumlah 10 lapangan, pertandingan bisa digelar sekaligus,” imbuh Danlanud ATS ini.

Di Porda 2018, gateball akan mempertandingkan 11 nomor, di antaranya single putra/putri, double putra/putri, triple putra/putri, beregu putra/putri, double campuran, dan triple campuran.

”Saat ini organisasi gateball sudah terbentuk di 14 kota dan kabupaten se-Jawa barat,” katanya.

Sementara, untuk memperkenalkan gateball ke masyarakat, pengprov sudah menginstruksikan agar semua pengcab melakukan sosialisasi ke daerah-daerah, terutama kalangan pelajar.

”Yang kami incar adalah pelajar,” pungkasnya.(dkw)

Baca Juga