Beranda Olahraga Arena

Bravo! Galang Gabung MotoX Racing

KEBANGGAAN :
Sejumlah pembalap berlomba di Sirkuit Sentul, Bogor.

ITALIARADAR BOGOR, Tim MotoX Racing merilis skuat pembalapnya yang akan berlaga di FIM Supersport 300 World Championship (WSSP300) 2018. Satu dari enam pembalap baru ini adalah Galang Hendra Pratama.

Galang merupakan pembalap binaan Yamaha Indonesia dan nantinya menunggangi Yamaha YZF-R3, sekaligus akan tergabung dalam program Yamaha R3 bLU cRU Challange sepanjang musim WSSP300 2018.

Program Yamaha R3 bLU cRU Challange sendiri adalah proses yang dirancang untuk memberikan tahapan karier realistis dan jelas bagi pembalap terbaik menuju kelas lebih tinggi.

Dipilihnya Galang dalam skuat tim dan akan merasakan seluruh seri di WSSP300, berkat kemenangannya di seri final WSSP300 2017, Jerez, sebagai WildCard.  Tim MotoX Racing sendiri akan didukung oleh kemitraan baru antara Yamaha Motor Eropa dan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), yang melihat kedua merek tersebut bekerja sama untuk membantu memelihara dan mengembangkan pembalap muda terbaik dari kawasan ini.

”Saya merasa terhormat dan bangga mendapatkan kesempatan ini untuk mewakili Yamaha dan Indonesia di ajang Yamaha R3 bLU cRU Challenge dan Kejuaraan Dunia WSSP300,” katanya.

”Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang di Yamaha Indonesia, Yamaha Motor Europe, dan Tim MotoX Racing karena memberi saya kesempatan untuk menunjukkan kemampuan saya di pentas dunia,” ungkap Galang, saat prosesi peluncuran livery 2018 di Moto Expo, Roma, Italia, Sabtu (10/3).(mg8/jpnn)

Baca Juga