Beranda Olahraga Kickers

Bisa tanpa Messi!

BERBAGI
SENGIT: Pemain Barcelona, Jordi Alba, berduel dengan pemain Malaga, Gonzalo Castro.

SPANYOL–RADAR BOGOR, Barcelona makin nyaman di puncak klasemen La Liga. Tim asuhan Ernesto Valverde mendapat tambahan tiga poin usai menghajar Mala­ga di Estadio La Rosaleda, Minggu (11/3) dini hari WIB.

Dalam laga ini Barca tidak diperkuat Lionel Messi. Meski demikian, Los Blaugrana tetap mampu menunjukkan kelasnya sebagai tim raksasa. Malaga dibuat tak berdaya dan dalam laga ini mereka menyerah dua gol tanpa balas.

Luis Suarez membuka keung­gulan Barcelona. Meman­fa­atkan umpan lambung yang dilepaskan Jordi Alba, Suarez sukses menceploskan bola di menit ke-15.

Kedudukan El Barca bertam­bah saat laga berjalan 28 menit. Kali ini giliran Philippe Coutin­ho yang mencatatkan namanya di papan skor. Mantan pemain Liverpool itu berhasil menerus­kan umpan pemberian Ousmane Dembele dengan sepakan back heel.

Tak lama berselang wasit memberikan kartu merah untuk pemain Malaga, Samuel Garcia Sanchez. Ia diusir dari pertan­dingan karena melakukan pelanggaran keras terhadap Jordi Alba.

Namun Barcelona justru gagal memanfaatkan situasi. Meski unggul jumlah pemain, mereka tak bisa mencetak gol tambahan hingga berakhirnya pertan­dingan. Dengan kemenangan ini, Barca telah mengoleksi 72 poin dari 28 laga.

”Ini belum usai (liga). Kami belum bisa menco­ret Atletico dan Real dalam perburuan gelar,” kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde di laman Sport.(adk/jpnn)

Komentar Anda