Beranda Metropolis

Berangkat Lebih Pagi, Tetap Telat

BERBAGI
TERIMBAS: Beberapa siswa Bosowa Bina Insani masuk untuk kegiatan ekskul Sabtu (10/3), kemarin. Biasanya, Senin hingga Jumat, sekolah ini sibuk mengatur kendaraan yang telat mengantar siswa karena terjebak kemacetan.

BOGORRADAR BOGOR, Kemacetan Jalan Sholeh Iskandar (Sholis) tak hanya berimbas pada pengguna kendaraan yang melintasi kawasan tersebut. Adanya proyek tol BORR itu, juga memengaruhi aktivitas sekolah yang berada di sepanjang Jalan Sholis. Tepatnya, terhadap kehadiran dan keterlambatan siswa di sekolah.

Dari hasil survei Radar Bogor  ke beberapa sekolah, siswa, guru termasuk wali murid mengakui jika kemacetan Sholis membuat mereka terlambat tiba di sekolah. Seperti diungkapkan guru kelas di Yayasan At Taufiq, Farhatul Aini.

Ia mengaku sering terlambat sejak ada proyek tol. Bahkan, ia membutuhkan waktu cukup panjang dari underpass hingga ke sekolah, yang biasanya cukup ditempuh dalam waktu 10–15 menit.

“Yang lebih saya khawatirkan, tertimpa reruntuhan bangunan,” ujarnya kepada Radar Bogor.

Ia juga mengakui jika kondisi tersebut juga berdampak pada kehadiran siswa. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini (don/fik/c)

Komentar Anda

Baca Juga