Beranda Ekonomi

BCA Gandeng Lembaga Pendidikan

BCA Kantor Cabang Utama (KCU) melakukan gathering dan sosialisasi di depan puluhan perwakilan sekolah

BOGOR–RADAR BOGOR,Meningkatkan kinerja dan efisiensi merupakan hal penting dalam me­menangkan persaingan bisnis. Terlebih, dalam era digital karena kecepatan menjadi kunci. Nah, mendukung berbagai kebutuhan, Bank Central Asia (BCA) memiliki program layanan yang lebih dikenal dengan cash management solution.

Kepala Cabang Utama BCA Bogor, Tony Djajasaputra mengatakan, cash management solution tidak hanya dapat digunakan mengelola keuangan di berbagai perusahaan, tapi lembaga pendidikan pun bisa memanfaatkannya.

Untuk memperkenalkannya, akhir pekan lalu BCA Kantor Cabang Utama (KCU) melakukan gathering dan sosialisasi di depan puluhan perwakilan sekolah di kantor cabang Jalan Djuanda. Ia menambahkan, virtual account melalui program cash management solution bukan program baru di BCA.

Hanya, kata dia, tahun ini lebih diperkenalkan khususnya kepada pengelola lembaga pendidikan. Dengan program ini, pihak sekolah bisa lebih mudah untuk menghimpun pembayaran atau transaksi yang dilakukan siswa atau orang tua.

Termasuk, sambung dia, memudahkan identifikasi transaksi. Juga lebih efisien, karena tidak perlu ke sekolah. Bisa dilakukan di mana pun, sesuai dengan fasilitas BCA yang dimiliki.

Lebih lanjut ia mengatakan, berbagai pembayaran yang dilakukan siswa ke sekolah seperti iuran bulanan dan iuran lainnya. “Layanan tersebut bisa didapat dengan mudah melalui Internet Banking BCA, yaitu KlikBCA Bisnis atau KlikBCA Bisnis Integrated Solution,” tuturnya.

Tidak hanya itu, layanan BCA ini juga dilengkapi dengan solusi application programing interface (API). Keunggulannya, tentu saja lebih cepat, mudah, dan relatif murah dalam mengakomodasi kebutuhan perusahaan untuk mendapatkan layanan perbankan yang terintegrasi.

Selain itu, melalui sistem tersebut BCA juga memberikan kemudahan bagi lembaga pendidikan atau perusahaan dalam melakukan identifikasi dan rekonsiliasi penerimaan dana serta mendapatkan informasi transaksi secara real time.(mer/c)

Baca Juga