Beranda Olahraga Arena

PS Barito Putera vs Persela Turunkan Kekuatan Penuh

BERBAGI
Dipta Wahyu/Jawa Pos
PUAS: Pemain Persela Lamongan Guntur Triaji saat melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Kedah FA pada turnamen Suramadu Super Cup 2018 di Gelora Bangkalan Madura, Jawa Timur, beberapa waktu lalu.

Persela Lamongan akan menjajal kekuatan PS Barito Putra dilanjutan Jakajaya Friendly Match malam nanti di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Laga sebelumnya Persela dipaksa imbang oleh Persipura dihadapan LA Mania di Stadion Surajaya, Lamongan 9 Maret kemarin. Sedangkan Barito Putera saat ini menjadi pemuncak klasemen setelah mengalahkan juara Liga 1 musim 2017, Bhayangkara FC (9/3).

Jika melihat lima pertandingan terakhir, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu hanya mampu dua kali menang. Kemenangan itu juga diraih saat Persela bermain sebagai tuan rumah. Sedangkan tiga pertandingan lainnya dimenangkan oleh Barito Putera. Kemenangan terbesar Barito Putera terjadi 11 November 2017 lalu dengan skor 4-1.

Selain itu, tim berjuluk Bekantan hamuk juga berhasil finish di urutan ke 7 di klasmen akhir Liga 1 2017. Sedangkan Persela yang tampil kurang konsisten di Liga 1 musim lalu, finish tujuh tingkat dibawah Barito Putra.

Menghadapi Barito Putera, tim besutan Aji Santoso itu akan tampil optimal. Tidak ada pemain yang cedera dan ter­kena akumulasi dikubu Persela Lamo­ngan. Mantan pelatih Arema Fc itu juga akan melakukan rotasi di laga kedua yang dilakoni.

”Kami mencoba untuk menurunkan semua pemain, karena ini kan pertandingan pra musim. Saya ingin tau mental semua pemain saya seperti apa,” ujar Aji Santoso
Bebeda dengan Barito Putera yang harus kehilangan Matias Jesus akibat akumulasi kartu merah.

Namun kehilangan Matias Jesus bukanlah hal yang buruk bagi pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago.(nia)

Komentar Anda