Beranda Olahraga Arena

Incar Juara Tingkat Nasional, SMK Mekanika Jawara LP3I Futsal League

BERBAGI

PRESTASI: SMK Mekanika meraih juara dan mewakili Bogor ke tingkat Jawa Barat pada turnamen LP3I futsal league 2018 yang berlangsung di lapangan Planet Futsal Cibinong Square.

CIBINONG–RADAR BOGOR, SMK Mekanika menjuarai turnamen LP3I Futsal League 2018 setelah mengalahkan SMK Makardika pada laga final di Lapangan Planet Futsal Cibinong, (10/3) kemarin.

Ketua Pelaksana LP3I Futsal League 2018 Salma Hanifah mengatakan, kegiatan ini memang setiap tahun digelar sekaligus menyambut hari jadi LP3I yang ke-29. Sebab, tim yang menjuarainya berhak lolos ke regional Jabar untuk bisa merebut tiket Nasional.

”Total ada 12 tim yang mengikutinya, dan pada 17-18 Maret, pemenangan bakal menjadi perwakilan wilayah untuk ditandingkan ke tingkat regional,” ujarnya.

Ia menambahkan, turnamen ini sebagai ajang pembibitan atlet futsal dengan jangka panjang bisa mewakili wilayahnya di tingkat Porda maupun PON. Sehingga, tak hanya nama sekolah tapi daerah pun bisa terkenal.

Saya harap kedepannya banyak lagi bibit unggul ke kancah nasional dan mengembangkan potensi yang dimiliki. Bahkan, ada keinginan bakal gelar lomba futsal wanita,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Project Officer LP3I Futsal League Wira Perdana. Menurut dia, kegiatan serempak ini digelar di beberapa kota besar yang memang ada cabang kampus LP3I.
“Tangerang, Bengkulu, waktunya bersamaan, Bekasi juga. Ini salah satu program dari bidang marketing nasional, dan kami memberikan sebuah beasiswa bagi siswa yang berminta kuliah di LP3I,” tuturnya.

Sementara itu, manajer tim SMK Meka­nika Cibinong Yanfa Du’ain Sumarno mengatakan kalau secara teknik pemain sudah bagus tinggal meningkatkan kebugaran fisik saja. Sebab mengikuti beberapa turnamen di luar Bogor.

“Target utama di 2018 bisa menjuarai futsal tingkat nasional dan memperbaiki catatan prestasi tahun sebelumnya hanya menempati runner up saja,” pungkasnya.(nal/c)

Baca Juga