Beranda Olahraga Arena

Takraw Target Satu Emas

BERBAGI
ST MEMUKAU: Aksi atlet takraw Indonesia melakukan smash.

JAKARTA–RADAR BOGOR, Nomor kuadran putri sepak takraw diharapkan mampu menyumbang emas di Asian Games 2018 Agustus nanti. Program khusus sudah dibuat oleh tim pelatih untuk mewujudkan harapan tersebut.

Tak hanya itu, Pengurus Besar Persatuan Sepak Takraw Indonesia memberikan juga agenda try out dua kali ke Korea Selatan dan India.

Komposisi tim terdiri atas Leni, Leni, Dini Mita Sari, dan Florensia Christy. Pada SEA Games 2017, mereka meraih medali perak. Hasil dari tiga kali menang dan sekali kalah dari Vietnam. Nomor kuadran putri memang baru dipertandingkan ajang pesta olahraga Asia Tenggara itu.

Namun, empat orang tersebut juga memiliki catatan apik saat Asian Games 2014 Incheon lalu. Saat itu, mereka ditambah Rike Media Sari berhasil membawa pulang medali perunggu di nomor regu. Tak ayal, manajer tim Tri Gunawan Hadi ingin prestasi lebih.

”Sekarang empat pemain tersebut lebih matang. Kami memang beri latihan khusus untuk mereka karena pemerintah sudah memasang target harus emas dan kami tidak mau mengecewakan itu,” jelas Tri usai menemui Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Rencananya, lanjut Tri, April mendatang, tim kuadran putri akan melakukan uji tanding dengan tim Korea Selatan. Lalu, sebulan menjelang Asian Games akan mengikuti Kejuaraan Dunia India Super Series. (han)

Komentar Anda