Beranda Olahraga

Suksesor Heynckes

BERBAGI
BERBAKAT: Thomas Tuchel memberikan arahan kepada para pemain Borussia Dortmund dalam pertandingan Bundesliga.

MUNICH–RADAR BOGOR, Bayern Munchen tinggal selangkah lagi mempertahankan gelar juara Bundesliga, sudah menembus semi-final DFB-Pokal dan di ambang lolos ke perempat final Liga Champions musim ini.

Sempat tertatih di awal musim, Arjen Robben dan kawan-kawan mampu bangkit usai dewan klub melakukan pergantian di tingkat pelatih.Carlo Anceloti yang dinilai gagal mengangkat performa Bayern didepak September lalu untuk kemudian perannnya digantikan Jupp Heynckes.

Di tangan Heynckes -yang pernah menukangi Bayern sebelumnya ini mampu mengembalikan Bayern ke peringkat atas dan melaju mantap di jalur kemenangan.

Dewan klub pun telah memberi sinyal untuk menambah durasi kontrak jangka pendek sang pelatih, meski rencana tersebut telah ditolak tegas Heynckes.

Pria berusia 71 tahun itu jauh-jauh hari telah menegaskan kiprahnya hanya cukup di musim ini, terlepas dari hasil yang akan diraih timnya nanti.

Ia bahkan ikut merekomendasikan calon suksesornya pada dewan klub pada sosok manajer Borussia Dortmund, Thomas Tuchel.

”Saya pikir Thomas Tuchel punya kualitas untuk bisa melatih Bayern,”  kata Heynchkes kepada Bild seperti dilansir Goal.

Ia merekomendasikan Tuchel karena mengetahui kapasitas dan kemampuannya.

”Saya mengapresiasi Thomas Tuchel, ia telah membuat jalannya menuju skuat utama Mainz mulai dari menangani tim usia muda,” sebut dia.(ps)

Baca Juga