Beranda Bogor Raya

Soal Pilkada, PUI bakal Tentukan Sikap

BERBAGI
KOMPAK: Pengurus PUI dalam sebuah acara

CIBINONG–RADAR BOGOR,Kepengurusan PD Persatuan Umat Islam (PUI) Kabupaten Bogor dalam hitungan hari akan berganti. Ya, mereka akan menentukan pimpinan dan kepengurusan baru di Musda PUI XIII Kabupaten Bogor 2018, yang rencananya berlangsung di Ponpes Darul Fallah, 24-25 Maret mendatang.

Selain menentukan kepengurusan baru, musda kali ini juga akan membahas tiga hal, yakni program kerja ke depan, suksesi kepengurusan, dan laporan pertanggungjawaban. Selain itu, musda juga akan membahas sikap PUI di Pilkada Kabupaten Bogor 2018.

”Kami akan mengeluarkan rekomendasi untuk Pemkab Bogor terkait pembangunan,” ujar Sekretaris Panitia Musda PUI XIII 2018 Herdi Hendrawan kepada Radar Bogor, beberapa waktu lalu.

Rencananya, musda ini akan dihadiri 2.000 peserta. Bukan hanya Kabupaten Bogor, peserta juga datang dari sejumlah daerah di Jawa Barat. Sementara, sebelum pelaksanaan musda, PUI mengadakan sejumlah kegiatan, salah satunya bakti sosial.

”Tapi untuk menentukan pimpinan dan pengurus PUI, hanya Kabupaten Bogor dengan jumlah peserta 200 orang. Itu pun mekanismenya melalui musyawarah dewan syuro,” ucapnya.

Ketua PUI Kabupaten Bogor Samsi Akbar Aflah menyebut jika rekomendasi PUI kepada Pemkab Bogor merupakan kewajiban untuk membantu pembangunan Kabupaten Bogor.

”Kami ikut memikirkan Kabupaten Bogor ke depan, dan ini bukti bahwa PUI memiliki kewajiban ikut membangun Kabupaten Bogor,” imbuhnya.

”Kami berharap PUI makin berkiprah di Kabupaten Bogor,” lanjutnya.(dkw)

Baca Juga