Beranda Olahraga Kickers

Semua Berduka untuk Astori

BERBAGI
BERDUKA: Pelatih Juventus Massimiliano Allegri, Pelatih Venezia Filipo Inzaghi dan penyerang Nice Mario Balotelli menghadiri pemakaman Davide Astori.

Kapten Fiorentina sekaligus bek timnas Italia, Davide Astori, akhirnya dimakamkan pada Kamis (8/3). Seperti diduga, pemakamannya dihadiri oleh ribuan suporter dan sederet pesepak bola papan atas Italia.

Seperti dilaporkan Goal Italia, setidaknya terdapat 10.000 suporter Fiorentina memadati gereja Basilica di Santa Croce, yang berlokasi di Firenze. Kapastias gereja sendiri hanya sanggup menampung 1.000 orang.

Selain keluarga, suporter, pihak klub, dan rekan setimnya, hadir pula sederet pesepakbola top Negeri Pizza dalam upacara pemakaman Astori.

Di antaranya ada Federico Bernardeschi, Alessandro Florenzi, Daniele de Rossi, dan para penggawa Juve yang baru saja pulang dari London layaknya Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, Miralem Pjanic, hingga sang pelatih Massimiliano Allegri.

Terdapat pula beberapa legenda besar sepakbola Italia, layaknya Filippo Inzaghi, Marco van Basten, Francesco Toldo, dan Francesco Totti yang pernah jadi rekan setim Astori di AS Roma.

Astori sendiri berpulang secara mendadak pada Minggu (4/3) pagi waktu Italia, lantaran didiagnosis alami serangan jantung dalam tidurnya. Padahal pemain 31 tahun itu sedianya mentas dalam duel kontra Udinese di sore harinya.(rur/goal)

Komentar Anda