Beranda Politik

Ru’yat Kampanyekan Gerakan Hidup Sehat

BERBAGI
SEMANGAT: Calon wali kota Bogor Achmad Ru’yat senam bersama warga Kampung Babakan RW 11, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, kemarin (9/3).

BOGOR–RADAR BOGOR,Calon wali kota Bogor Achmad Ru’yat memulai kampanyenya kemarin (9/3) dengan cara berbeda. Pasangan calon nomor urut 1 ini menyapa warga dengan senam sehat bersama warga Kampung Babakan RW 11, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat.

Para ibu, mulai dari usia muda hingga lansia, terlihat antusias dan bersemangat dengan mengenakan seragam, celana training, baju dan kerudung berwarna biru toska. Usai senam, kegiatan dilanjutkan dengan menyantap bubur kacang hijau bersama.

Kepada wartawan, Ru’yat mengatakan, dengan melakukan senam sehat di pagi hari dapat merangsang otak untuk melepaskan hormon endorphin. Di mana, hormon itu dikenal sebagai hormon yang berfungsi untuk memperbaiki mood, me­­ningkatkan imunitas, mengurangi stres serta me­ningkatkan daya ingat dan konsentrasi.

”Hidup sehat adalah anugerah yang mahal, alhamdulillah pagi ini saya bisa berolahraga bersama warga sekitar,” ujarnya.

Ia berharap senam bersama bisa menjadi kebiasaan mas­yarakat untuk berolahraga.Terlebih di tengah-tengah beban kehidupan yang sangat luar biasa ini, masyarakat harus menjaga kesehatannya.

”Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Karenanya keseimbangan dalam hidup itu penting. Di samping kegiatan keagamaan ada juga kegiatan jasmani,” tutur pasangan Zaenul Mutaqin tersebut.

Sementara, Suryani (48) warga Kampung Babakan mengaku bersyukur bisa melihat calon pemimpin yang mau terjun langsung ke lapangan dengan melihat realita yang ada.

Dengan begitu, ia merasa ada harapan baru. Sebab, para pemimpin selama ini banyak yang hanya menerima laporan tanpa mengetahui permasalahan sebenarnya di masyarakat.

”Dengan hadirnya Pak Ru’yat ke sini kami bersyukur. Walau­pun masih calon, tetapi jika nanti terpilih, kami harap beliau masih mau turun ke lapangan. Saya doakan agar sukses selalu untuk pasangan RZ dan semoga dapat memimpin Kota Bogor dengan membawa perubahan lebih baik ke depannya,” ungkapnya.

Senada diungkapkan Cecep. Ia mengaku optimis pasangan yang akrab disapa RZ itu bisa memberikan harapan baru bagi masyarakat Kota Bogor mendatang.

”Kota Bogor butuh ke­pemimpinan baru, dan itu ada di sosok Ru’yat dan Zaenul. Kita semua mendoakan agar mereka terpilih jadi pemimpin Kota Bogor 2018-2023,” pung­kasnya.(gal/c)

Baca Juga