Beranda Politik

Rapimnas Demokrat Panggung untuk Jokowi-AHY

Agus Yudhoyono saat bertemua presiden Joko Widodo di Istana Merdeka beberapa waktu lalu

JAKARTA–RADAR BOGOR,Rapat Pimpinan Na­sional (Rapimnas) Partai De­mokrat bisa menjadi pintu menuju pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam pemilihan presiden (pilpres). Apalagi, dalam acara yang dibuka hari ini (10/3) di Sentul International Convention Center (SICC) itu, Demokrat juga mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selama ini memang berembus kabar tentang kedekatan Jokowi-AHY. Kabar itu menguat setelah beberapa lembaga survei me­nempatkan Jokowi-AHY sebagai salah satu pasangan calon presiden-wakil presiden yang memiliki elektabilitas tinggi. Poltracking Indonesia misalnya. Dalam rilis hasil surveinya 18 Februari lalu, mereka menye­butkan bahwa elektabilitas pasa­ngan Jokowi-AHY menem­bus 43 persen.

Lebih unggul dari­pada pasa­ngan Prabowo Subianto-Anies Bas­wedan yang mencatat 30,3 persen. Itu diser­tai catatan hajatan pemilihan tersebut hanya diikuti dua pasangan.

Sinyal politik semakin kuat setelah Selasa (6/3) AHY bertemu dengan Jokowi di istana kepre­sidenan. Kendati pertemuan tersebut tidak menyinggung soal pilpres, AHY mengakui bahwa koalisi pilpres sangat mungkin terjadi antara Demokrat dan Jokowi. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini

 

Baca Juga