Beranda Politik

Rapimnas Demokrat Panggung untuk Jokowi-AHY

BERBAGI
Agus Yudhoyono saat bertemua presiden Joko Widodo di Istana Merdeka beberapa waktu lalu

JAKARTA–RADAR BOGOR,Rapat Pimpinan Na­sional (Rapimnas) Partai De­mokrat bisa menjadi pintu menuju pencalonan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam pemilihan presiden (pilpres). Apalagi, dalam acara yang dibuka hari ini (10/3) di Sentul International Convention Center (SICC) itu, Demokrat juga mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selama ini memang berembus kabar tentang kedekatan Jokowi-AHY. Kabar itu menguat setelah beberapa lembaga survei me­nempatkan Jokowi-AHY sebagai salah satu pasangan calon presiden-wakil presiden yang memiliki elektabilitas tinggi. Poltracking Indonesia misalnya. Dalam rilis hasil surveinya 18 Februari lalu, mereka menye­butkan bahwa elektabilitas pasa­ngan Jokowi-AHY menem­bus 43 persen.

Lebih unggul dari­pada pasa­ngan Prabowo Subianto-Anies Bas­wedan yang mencatat 30,3 persen. Itu diser­tai catatan hajatan pemilihan tersebut hanya diikuti dua pasangan.

Sinyal politik semakin kuat setelah Selasa (6/3) AHY bertemu dengan Jokowi di istana kepre­sidenan. Kendati pertemuan tersebut tidak menyinggung soal pilpres, AHY mengakui bahwa koalisi pilpres sangat mungkin terjadi antara Demokrat dan Jokowi. Baca selengkapnya di Epaper Radar Bogor hari ini

 

Komentar Anda

Baca Juga