Beranda Berita Utama

Longsor Tutup Jalur Alternatif Jonggol-Cianjur

BERBAGI
LONGSOR; Para pengendara yang ingin melintasi jalur alternatif Jonggol-Cianjur, tepatnya di Kampung Cimaok, Desa Mekargalih, Kabupaten Cianjur, terpaksa putar balik akibat jalan tertutup longsor, Jumat (9/3/2018) sore.

CIANJUR-RADAR BOGOR, Bencana kembali menerpa Kabupaten Cianjur. Hujan yang terus mengguyur Cianjur dan sekitaranya menyebabkan longsor di Jalan Cianjur-Jonggol, Kecamatan Cikalongkulon, Jumat (9/3/2018) sore pukul 16:00 WIB.

Titik longsor berada di Kampung Cimaok, Desa Mekargalih, Kabupaten Cianjur, yang menjadi jalur alternatif Jonggol-Cikalongkuon. Informasi dihimpun, titik longsor tidak hanya terjadi di jalur Cianjur-Jonggol. Longsor juga terjadi di Kampung Cipinang, Desa Mekarsari.

Longsor menyebabkan jalan desa yang menghubungkan ke Kampung Batununggul Mekarjaya amblas. Kepala Markas Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur, Hery Hidayat mengatakan, belum diketahui ada tidaknya korban karena longsor tersebut.

“Terkait ada tidaknya korban, tunggu hasil assesment nanti. Jelasnya kami akan bergerak dan terus memantau perkembangan lebih lanjut bagaimana hasilnya,” jelas Hery

Sementara Itu, Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Rokhmat mengatakan, belum dapat memastikan jumlah titik longsor di Cikalongkulon.

Mengenai jumlah titik longsor yang terjadi di Cikalongkulon, BPBD masih menunggu konfirmasi lebih lanjut.

“Nanti lihat saja gimana hasilnya dan kerusakan apa saja di lokasi,” tandasnya.(mat/pin)

Komentar Anda