Beranda Metropolis

Juni, Tol BORR Seksi IIIA Dimulai

BERBAGI
KONPERS: Dirut PT MSJ Hendro Atmodjo bersama PT Wika saat konferensi pers di Ruang Paseban Balaikota, kemarin.

BOGOR-RADAR BOGOR, Meski pembangunan Tol Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi IIB belum rampung, PT Marga Sarana Jabar (MSJ) sudah mengonsep proyek tol BORR seksi IIIA. Pelaksaannya bahkan ditarget tahun ini juga, yakni Juni mendatang, kemudian selesai pada Desember 2019.

Direktur Utama PT MSJ, Hendro Atmodjo, menjelaskan bahwa proyek jalan mulai Simpang Yasmin hingga Simpang Semplak itu, kini masih dalam proses pengajuan penetapan lokasi ke gubernur Jawa Barat. Proyek sepanjang 3,8 kilometer tersebut kini juga tengah menunggu persetujuan desain atau rencana teknik akhir di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Tak main-main, total investasi yang digunakan untuk membangun Tol BORR seksi IIIA yakni sebesar Rp1,8 triliun. Meski belum terlaksana, pihaknya menargetkan pengerjaannya akan dilakukan mulai Juni, selama 18 bulan ke depan.

Sementara itu, pengerjaan Tol BORR seksi IIB kini sudah menyentuh angka 99 persen. Beberapa pengerjaan yang belum dilakukan, antara lain, pemagaran serta pemasangan rambu-rambu lalu lintas. Paling cepat pertengahan April akan diresmikan.

Di tempat yang sama, Project Manager PT Wijaya Karya (Wika), Ali Afandi, menga­takan bahwa jalan layang yang terdiri dari erection box girder, semua sudah tersambung mulai 28 Februari lalu. Pihak­nya kini tengah menyele­saikan pekerjaan finishing.(fik/c)

Komentar Anda

Baca Juga