Beranda Olahraga Arena

Jumpa Jepang di Semifinal

BERBAGI
MONCER: Para pemain Timnas Indonesia U-16 sebelum persiapan menuju Jepang.

MIYAZAKIRADAR BOGOR, Dua kemenangan besar diraih Timnas Indonesia U-16 pada babak penyisihan grup B turnamen Jenesys. Usai menghajar Filipina 7-1 kemarin, Indonesia kini berhasil membungkam Kamboja.

Bermain di Lapangan Yamazakura Kirishima Prefektur Miyazaki General Athletic Park Pitch 2, Jepang, Jumat (9/3) Indonesia unggul lima gol tanpa balas. Kemenangan lahir lewat aksi Sutan Zico (menit 2), Hamsa Lestaluhu (menit 30 dan 83), serta Mochammad Supriadi (menit 76 dan 78).

”Pertandingan cukup bagus dan sangat menarik. Pemain-pemain sayap Kamboja yang memiliki kecepatan bisa merepotkan pertahanan kami. Tapi beruntung kami bisa meraih gol cepat dan dapat menaikkan mental bertanding anak-anak,” kata Fakhri Husaini, pelatih Timnas Indonesia U-16.

”Saya bersyukur atas kemenangan kedua ini. Gol cepat dari Zico membuktikan bahwa anak-anak memperagakan permainan apik, menekan lawan mulai dari awal pertandingan,” jelasnya dalam rilis PSSI.

Berkat hasil ini, Indonesia lolos ke babak semifinal. Di fase empat besar, Indonesia berhadapan dengan Jepang yang bertindak sebagai tuan rumah.

Berkaca dari dua laga yang sudah dijalani, Fakhri memiliki catatan yang jadi modal penting. Ia berharap anak didiknya bisa meminimalisasi kesalahan dalam memanfaatkan peluang.

”Masih ada beberapa catatan bagi saya setelah melihat penampilan anak-anak. Mereka masih sering kehilangan bola di daerah sendiri. Selain itu di pertandingan ini sebenarnya kami punya banyak peluang namun anak-anak belum bisa memaksimalkannya menjadi gol,” jelasnya.(bep/JPC)

Komentar Anda