Beranda Olahraga Arena

Hanya Gunakan Mobil Listrik dan Gas

BERBAGI
MENGHITUNG HARI: Seorang pengendara melintas di samping
papan countdown di Jakabaring, Palembang.

JAKARTA – RADAR BOGOR, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin memastikan bahwa venue olahraga di Jakabaring Sport City (JSC) telah rampung dan 100 persen siap untuk digunakan. Mulai dari venue menembak, rowing, kayak, voli pantai, sepak bola wanita, tenis, soft tennis, triatlon, sepak takraw, boling dan lainnya.

Kesiapan venue itu dipaparkan Alex Noerdin pada Rapat Terbatas (Ratas) Asian Games XVIII Tahun 2018 yang dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Istana Negara Jakarta.

”Semuanya telah rampung dan sudah siap. Sejak Januari 2018, telah dilakukan pekerjaan landscape atau penghijauan. Konsepnya, green road smart city atau kawasan hijau dan tidak ada polusi,” jelas Alex.

Saat Asian Games, kendaraan yang beroperasi di JSC hanya mobil listrik dan mobil gas.

“Pengerjaan landscape disesuaikan dengan jenis venue. Pembiayaannya dari APBN dan APBD. Yang pakai dana APBN sudah dilaksanakan sejak Januari. Sedang yang pakai dana APBD mulai awal Maret ini. Juni nanti ditarget selesai.

Landscape di semua venue akan sangat memukau dan cantik,” jelasnya. Ditambahkan Alex, yang disampaikan Presiden dalam rapat terbatas itu menjadi catatan bagi Pemprov Sumsel.

“Sumsel bisa karena kami berpengalaman menyelenggarakan berbagai event olahraga internasional,” tegasnya.

Modal lain Palembang, punya kompleks olahraga berstandar internasional, Jakabaring Sport City. Yang paling utama, zero conflict.(yun/ce)

Komentar Anda

Baca Juga