25 radar bogor

Gandeng Lima Sponsor

MAKASSAR–RADAR BOGOR, PSM Makassar resmi menggandeng lima perusahaan sebagai sponsor untuk mengarungi Liga 1 2018. CEO PSM, Munafri Arifu­ddin mengung­kapkan, selain Bosowa Semen yang tetap diperta­hankan sebagai spon­sor utama dan Umbro sebagai apparel, tiga sponsor lain yang baru saja bergabung adalah Kopi ABC, Kuku Bima, dan Astra Honda.

”Semakin banyak sponsor, tandanya bahwa perkembangan sepak bola di Indonesia semakin hari semakin baik. Saat ini, PSM tidak dilihat dari sisi olahraga saja, tapi juga mengarah ke industri,” kata Munafri dalam konferensi pers kerja sama PSM dengan Astra Honda di Makassar, Jumat (9/3).

Bosowa Semen tetap menjadi sponsor utama dan menghiasi bagian depan jersey tim. Munafri enggan menyebutkan nilai kontrak dari para sponsor maupun bentuk dukungannya di sisi finansial.

Banyaknya sponsor terhadap suatu klub menurut Munafri akan berpengaruh pada kepercayaan diri tim dalam perjalanan mengarungi kompetisi. Selain membatasi jumlah, PSM juga tak ingin sembarangan menggandeng sponsor yang terpampang di kostum tim.(JPC)